RS Pendidikan Unpad Target Selesai Desember 2023

Berita —Sabtu, 18 Mar 2023 12:58
    Bagikan  
RS Pendidikan Unpad Target Selesai Desember 2023
foto: jabarprov.go.id

POSTPANGANDARAN, KAB. SUMEDANG - Universitas Padjadjaran akan memiliki Rumah Sakit Pendidikan atau Teaching Hospital di Jatinangor.  

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat peletakan batu pertama Rumah Sakit Pendidikan Unpad di Kampus Unpad, Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jumat (17/3/2023). 

Gubernur mengungkapkan bahwa lokasi pembangunan RS ini sangat pas karena berada di Jatinangor. Kecamatan ini menjadi simpul pergerakan manusia di ujung timur Bandung. 

Nantinya mayoritas SDM di RS pendidikan Unpad ini berasal dari kampus sendiri. 

"Alhamdulillah hari ini mimpi besar pelayanan kesehatan terjadi di Unpad. Mudah-mudahan Desember selesai, Januari masyarakat sudah bisa memanfaatkan," ujar Ridwan Kamil. 

Baca juga: Tiket Penjualan Persib vs Dewa United Resmi Dibuka

RS Pendidikan Unpad dirancang memiliki lima lantai yang pembangunannya ditarget selesai Desember 2023. Dengan anggaran tahap pertama Rp110 Miliar yang merupakan kombinasi anggaran Unpad dan Pemdaprov Jabar. 

Sambil melatih calon-calon dokter, menurut Gubernur, RS Unpad juga akan melayani masyarakat umum. Pasalnya pada lantai dua akan ada poliklinik pemeriksaan hingga laboratorium.  

Menurut Gubernur, Jabar masih membutuhkan 20 rumah sakit, sehingga jika ada sekolah atau pihak swasta yang ingin menggenapi kebutuhan, maka kesempatan tersebut sangat ditunggu. 

Baca juga: All England 2023: 3 Wakil Indonesia Melaju ke Semifinal

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait