Jembatan Pamuntuan Diresmikan untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat

Berita —Jumat, 3 Mar 2023 14:22
    Bagikan  
Jembatan Pamuntuan Diresmikan untuk Tingkatkan Ekonomi Masyarakat
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Pemerintah Kabupaten Pangandaran terus berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat salahsatunya dengan membangun berbagai fasilitas penunjang mobilitas seperti jalan dan jembatan.

Salahsatu jembatan yang dibangun adalah jembatan yang terletak RT. 03/08, Dusun Pamuntuan,  Desa Kersaratu, Kecamatan Sidamulih.

Jembatan ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian bagi warga Desa Kersaratu khususnya umumnya masyarakat Kabupaten Pangandaran.

Penggunaan Jembatan ini sendiri, diresmikan Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, pada Kamis (2/3/2023).

Dengan dibangunnya Jembatan Pamuntuan ini sangat disyukuri oleh masyarakat sebagaimana disampaikan oleh Kepala Desa Kersaratu.
".Alhamdulillah kami sangat bangga punya Pak Bupati yang bijak. Alhamdulillah disaksikan oleh kita semua, jembatan pamuntuan sudah dibangun, sehingga jika nanti hujan tidak akan banjir dan tetap bisa lewat, lamun hujan moal kacaahan lamun aya nu hajat moal kapegung," ucapnya.

Baca juga: Peningkatan Kualitas Infrastuktur dan Konektivitas Wilayah Jadi Prioritas di Musrenbang RKD Tahun 2024

Sebagaimana yang kita ketahui, daerah Kersaratu mempunyai potensi yang sangat besar diantaranya buah buahan ( kelapa, manggis, Pete, Jengkol, durian dll) juga kayu dll, Sehingga dengan adanya jembatan ini dapat memudahkan mobilitas dan membantu meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Sementara itu, Bupati Pangandaram H. Jeje Wiradinata mengharapkan agar jembatan yang sudah dibangun dapat dimanfaarkan sebaik-baiknya oleh masyarakat.
"Alhamdulillah, saya kira nanti akan kita gunakan sebaik-baiknya sehingga nanti manfaat dari jembatan ini bisa dirasakan oleh masyarakat" ucap beliau..

Selain itu Bupatipun menyampaikan berita gembira dimana jalan yang menghubungkan Dusun Pamuntuan menuju Desa Kersaratu sejauh 1,5 KM akan di bangun pada tahun 2024 nanti

Turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dra. Hj. Ijah Hartini, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Asep Noordin H.M.M, Anggota DPRD Kabupaten Pangandaran Joe Irwan, Ketua TP PKK Kabupaten Pangandaran Hj. Ida Nurlaela Wiradinata,  dan Camat Sidamulih.

Baca juga: Desa Gondo Mayit, Bagian 3

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait