Penerapan Kerjasama Pelatanan Laboratorium Dengan BPJS Kesehatan

Berita —Selasa, 17 Jan 2023 10:06
    Bagikan  
Penerapan Kerjasama Pelatanan Laboratorium Dengan BPJS Kesehatan
foto: portal.pangandarankab.go.id

POSTPANGANDARAN,- Labkesda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran melakukan kunjungan kaji banding ke Labkesda Kota Sukabumi atas dasar sistem pengelolaan Labkesda Kota Sukabumi yang sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan per Juli 2022.

Latar belakang Labkesda dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pangandaran melakukan kaji banding karena Labkesda Kabupaten Pangandaran akan melakukan kerjasama dengan BPJS Kesehatan, hal ini disampaikan oleh Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK) Dinas Kesehatan, Sri Hermawati, S.Kep, Ners (12/01).

Baca juga: Jadwal Wakil Indonesia di Babak 32 Besar India Open 2023

Selanjutnya Sri Hermawati menyampaikan "Tujuan kami melakukan kaji banding untuk mengetahui bagaimana teknis dalam menjaring Program Prolanis di tiap Puskesmas dan Proses Pembayaran Klaim dari BPJS Kesehatan ke Labkesda. Sehubungan dengan sudah tercapainya UHC Kab.

Pangandaran per Oktober 2022 maka diperlukan kerjasama antara BPJS Kesehatan dengan Labkesda untuk Pemeriksaan Penunjang Medis."
Sementara itu sambutan dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Sukabumi, dr. Rita Fitrianingsih, M.Kes menyambut baik kegiatan Kaji Banding dari Dinas Kesehatan dan Labkesda Kabupaten Pangandaran.

Baca juga: Mochamad Iriawan Pastikan tidak Maju Sebagai Ketua Umum PSSI Periode 2023-2027

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait