Bupati Pangandaran Buka Diklat PGRI Kabupaten Pangandaran

Berita —Selasa, 27 Dec 2022 14:31
    Bagikan  
Bupati Pangandaran Buka Diklat PGRI Kabupaten Pangandaran
foto: https://portal.pangandarankab.go.id/

POSTPANGANDARAN,- Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, membuka diklat PGRI Kabupaten Pangandaran, bertempat di aula SMA Negeri 1 Pangandaran, Sabtu pagi (24/12/2022).

Persatuan Guru Republik Indonesia PGRI melaksanakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) PGRI Kabupaten Pangandaran tahun 2022 dengan tema "Guru bangkit, pulihkan pendidikan, Indonesia kuat-indonesia maju." Adapun acara ini bertujuan untuk meningkatkan kembali kualitas para tenaga pendidik.

Dalam kesempatan ini, Bupati Pangandaran mengatakan perlunya untuk mengembangkan akademis dan potensi, dimana hal tersebut dapat diraih dengan pembelajaran yang disesuaikan dengan peradaban. 

"Bagaimana mengembangkan akademis, bagaimana mengbangkan potensi. Harus belajar dengan terus menerus dengan pola-pola yang disesuaikan dengan peradaban dan pengetahuan yang luar biasa."

Maka dari itu, beliau menyatakan jika kegiatan diklat seperti ini adalah salah satu hal penting dalam peningkatan kualitas pendidikan.

"Artinya apa? Artinya diklat semacam ini tentu menjadi penting dalam rangka meningkatkan kualitas pemberian pembelajaran." Ucapnya. 

Baca juga: Luncurkan Kolaborasi Merchandise, Persib dan Indomie Apresiasi Kreativitas Bobotoh

Lebih lanjut, beliau secara khusus juga menyampaikan jika tidak ingin menarik guru pada hal lain selain pendidikan, menurutnya jangan membebani para guru, jika memerlukan apapun bisa melalui instansi terkait. 

"Jangan bebankan guru, biarkan jalan dengan berkembang dengan kemampuan sesuai dengan kondisi. Jika ada butuh langsung hubungi kepala sekolah, kepala dinas, kepala PGRI terkait." Terang Bupati. 

Bupati Pangandaran pun mengatakan ikut merasakan kegigihan para guru dalam berjuang meningkatkan pendidikan, dan berdoa semoga Bapak/ibu guru sehat selalu. 

"saya merasakan betul kegigihan temen-temen para guru, pejuang dalam rangka meningkatkan Pendidikan. Sesuatu yang luar biasa, semoga bapak ibu sekalian sehat selalu."

Menutup sambutan, sekaligus membuka acara, dengan ucapan bismillah, Bupati membuka Diklat PGRI Kabupaten Pangandaran tahun 2022.

"Dengan ucapan bismillah, pendidikan dan pelatihan PGRI pangandaran di sektor Indonesia maju dengan resmi dibuka." Pungkasnya. 

Baca juga: Soft Launching Aquarium Indonesia Pangandaran, Begini Kata Bupati

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait