Reuni 25 Tahun Alumni ITB Syner97, Sumbang Motor Listrik, Peduli Isu Lingkungan

Berita —Jumat, 9 Dec 2022 15:32
    Bagikan  
Reuni 25 Tahun Alumni ITB Syner97, Sumbang Motor Listrik, Peduli Isu Lingkungan
Reuni 25 Tahun Alumni ITB Syner97, Sumbang Motor Listrik, Peduli Isu Lingkungan.*(FOTO: Istimewa)

POSTPANGANDARAN,- Wakil Ketua Reuni 25 Tahun Achmad Fadli jurusan Teknik Sipil mengatakan bahwa Reuni QCF kali ini tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, namun juga berbagi kebaikan.

“Reuni QCF kali ini insha Allah tidak sekedar bertemu tatap muka nostalgia masa kuliah 25 tahun yang lalu, tapi juga kami melakukan aksi nyata berbagi kebaikan dan kebermanfaatan bagi sesama alumni, almamater, adik2 mahasiswa ITB serta lingkungan sekitar,” ujar pria yang akrab dipanggil Kang Fadli ini.

“Program 3+1 yang kami gulirkan meliputi tali asih, kadeudeuh untuk keluarga alumni yang telah wafat, motor listrik untuk mendukung kegiatan patroli keamanan kampus, saung bambu kreatif untuk kegiatan mahasiswa di dalam kampus, serta donasi kepedulian terhadap korban gempa Cianjur,” tambah Fadli.

Ketua Komisariat IA ITB Syner 97 Andhy Widodo, mengatakan bahwa acara reuni tersebut, menjadi energi positif, tidak hanya silaturahmi namun berbagi, peduli terhadap sesama.

Baca juga: Kerajaan Demit di Pabrik Gula, Bagian 7

“Tentu ini membawa energi positif yang besar bagi kita untuk bisa terus bersinergi dan sekaligus kita ingin berbagi kepada sesama alumni dan keluarga,berkontribusi bagi almamater tercinta serta yang lebih luas masyarakat, bangsa dan negara,” ungkap Mas Ben panggilan akrab Andhy Widodo.

Sumbangan berupa motor listrik dilakukan secara simbolis dengan menyerahkan kunci oleh Achmad Fadli dan Akhmad Gunawan kepada tim keamanan kampus ITB, dengan harapan bisa mendukung kegiatan patroli keamanan kampus namun tetap ramah lingkungan.

Sementara itu, Harman Subakat, alumni ITB 97 jurusan Kimia yang juga Group CEO Paragoncorp memberikan sejumlah donasi yang bernilai 100 juta. Donasi tersebut merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama. Hal ini sejalan dengan misi paragon dan paragonian untuk selalu mampu menebar kebermanfaatan untuk masyarakat dan lingkungan sekitarnya.

“Terima Kasih saya ucapkan kepada rekan-rekan yang telah mewujudkan acara reuni 25 Tahun QCF ini, yang telah memberikan sumbangsihnya dalam bentuk apapun. Insya Allah 97 bersinergi untuk lead banyak kebaikan dan kebermanfaatan untuk Indonesia,” tutup Harman.*

Baca juga: Resep Beef Teriyaki Bowl ala Jepang

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait