Motor Futurisris Avenis dari Suzuki

Berita —Senin, 7 Nov 2022 16:29
    Bagikan  
Motor Futurisris Avenis dari Suzuki
Suzuki Avenis.

POSTPANGANDARAN,- Avenis 125 ini merupakan motor keluaran terbaru dari Suzuki dan baru rilis di India pada tahun 2021 lalu.  Rencananya pada tahun 2022 ini akan rilis juga untuk pasar Eropa.  Sedangkan untuk pasar Indonesia belum ada keterangan jelas apakah akan diluncurkan atau tidak.

Spesifikasi Avenis 125

Motor ini memiliki bentuk yang futuristis dengan sudut-sudut yang meruncing.  Namun kesan sporty juga melekat padanya seperti pada batok lampu yang menampilkan visor mungil.  Lalu panel bodi dengan garis kaku yang tegas. Hingga lampu-lampu yang terlihat ‘galak’.  Bodi Suzuki Avenis 125 2022 juga memiliki pilihan kombinasi warna bodi yang menarik.  Seperti abu-abu/hijau fluo, merah, hitam, putih dan biru Suzuki Racing.

Kemudian pada bagian kaki-kakinya, velg depan memakai lingkar 12 inci dengan balutan ban 90/90-12. Sedangkan velg belakang memakai ukuran 10 inci dengan ban 90/100-10. Meski semua bannya sudah tubeless, ukuran ini lebih kecil dari skutik yang ada di Indonesia. Meski begitu tampilannya tetap sangat menarik perhatian.

 

Baca juga: Kisah Sewu Dino, Bagian 26

Pada fitur andalannya sudah ada fitur aplikasi Suzuki Ride Connect App yang membuat pengendara bisa melihat kondisi sepeda motor lewat ponsel dan bisa juga menampilkan panggilan telepon serta navigasi. Selanjutnya memiliki bagasi luas dengan ruang yang cukup untuk menampung helm. Lalu tutup tangki bensin di bagian atas stoplamp. Kunci kontak berpengaman magnet hingga soket charger USB.

Pada performanya sendiri menggunakan mesin 4-tak 124,3 cc dengan ukuran bore x stroke, 52,5 mm x 57,4 mm. Ditunjang dua katup, mesin berstandar emisi BS-VI ini sanggup menghasilkan daya 8,7 PS per 6.750 rpm serta torsi 10 Nm di 5.500 rpm.

Kapasitas tangkinya pun cukup besar, yakni 5,2 liter. Seperti skuter matik lainnya, Suzuki Avenis 125 2022 juga lengkapi dengan transmisi CVT otomats.

Yang terakhir urusan harga, Suzuki melabeli motor ini dengan harga 86.700 Rupee, atau setara Rp 16 jutaan.* (RENALDI)

Baca juga: ReVeLuv Bersiap! Red Velvet Comeback Bulan Ini

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait