Hadiri FKDM Se-Jabar, Uu Ruzhanul: Keamanan dan Ketenteraman Kunci Pembangunan

Berita —Kamis, 20 Oct 2022 10:52
    Bagikan  
Hadiri FKDM Se-Jabar, Uu Ruzhanul: Keamanan dan Ketenteraman Kunci Pembangunan
Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) FKDM Se-Jabar di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Jumat (14/10/2022). (Foto: Biro Adpim Jabar)

POSTPANGANDARAN,-  Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengemukakan, sebagai provinsi dengan penduduk terbanyak, Jabar memiliki tantangan dalam menjaga keamanan, ketenteraman, dan ketertiban.

Oleh karenanya, Pak Uu --sapaan Uu Ruzhanul-- mendorong Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) se-Jabar untuk terus mendeteksi dini potensi dan kecenderungan ancaman, serta gejala atau peristiwa bencana.

"Kalau kita aman, nyaman, dan damai, pembangunan bisa berjalan dengan baik," kata Pak Uu usai menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) FKDM se-Jabar di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Jumat (14/10/2022).

Menurut Pak Uu, pemerintah sudah membuat instrumen-instrumen dan berkolaborasi dengan organisasi, maupun kelompok untuk menjaga keamanan dan ketenteraman di tengah masyarakat.

Baca juga: Denmark Open 2022: Ginting Gugur, Jonathan Christie Jadi Wakil Tunggal Putra Satu-satunya

Pak Uu juga meminta FKDM bisa menjadi mata dan telinga sekaligus memberikan informasi sekecil apapun terkait potensi yang bisa berkembang di masyarakat.

“Jadi yang menjadi anggota FKDM adalah orang-orang yang mempunyai naluri hebat, inteligensinya sangat luar biasa, dan kemampuannya pun harus luar biasa,” ucapnya.

Pak Uu mendorong FKDM se-Jabar untuk menjaga soliditas dan kekompakan dalam menjalankan semua program dan membangun kolaborasi yang baik dengan kabupaten/ kota. Dengan begitu, keamanan, ketertiban, dan ketenteraman dapat terjaga untuk kelancaran pembangunan.

Baca juga: Ridwan Kamil Melayat ke Rumah Duka Amira, Korban hanyut di Curug Kembar Bogor

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait