BLT BBM Tahap 2 Segera Cair, Bila Merasa Berhak, Begini Cara Mengeceknya

Berita —Rabu, 19 Oct 2022 16:15
    Bagikan  
BLT BBM Tahap 2 Segera Cair, Bila Merasa Berhak, Begini Cara Mengeceknya
Foto: Pixabay

POSTPANGANDARAN.COM (BANDUNG),- Pemerintah pastikan bantuan langsung tunai bahan bakar minyak (BLT BBM) tahap II siap disalurkan pada bulan November 2022 mendatang. BLT BBM diberikan dua tahap dengan besaran masing-masing Rp 300 ribu. Penyaluran sudah dilakukan pada bulan September, akan berlanjut pada November 2022.

Presiden Joko Widodo, ketika berkunjung ke Bandung, sempat mengecek penyaluran BLT BBM. Berdasarkan catatan Jokowi, panggilan akrab untuk Joko Widodo, mengatakan penyaluran BLT tahap I sebentar lagi akan selesai.

"Untuk BLT BBM sama, sudah kita berikan dan mendekati selesai," kata Jokowi, Jumat 14 Oktober 2022, lalu.

Baca juga: Pare Buah Pahit yang Berkhasiat

Bila Anda, merasa punya hak untuk mendapatkan BLT BBM, dan ingin mengecek apakah mendapatkan bantuan tersebut, silahkan lihat laman https://cekbansos.kemensos.go.id. Jika belum terdaftar, bisa segera melakukan pendaftaran.

Kalau Anda yang ingin mendapatkan BLT BBM, silahkan mengajukan diri, sebagai penerima bantuan melalui Program Usul Sanggah. Program ini adalah fitur di dalam aplikasi cek Bansos yang ditujukan apabila ada orang yang berhak mendapatkan bantuan namun tidak mendapatkannya.

Fitur ini baru dapat diakses melalui aplikasi Cek Bansos bagi masyarakat yang telah mengunduh, mendaftar, dan datanya diverifikasi. Selain fitur tersebut, masyarakat juga dapat menghubungi command center Kementerian Sosial di nomor telepon 021-171. (Aris)

Baca juga: Wapada Racun Tomcat yang Dapat Mengakibatkan Peradangan Kulit

Editor: Ajay
								
    Bagikan  

Berita Terkait