Jabar, Provinsi Terbaik Pertama Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2022

Berita —Rabu, 28 Sep 2022 16:06
    Bagikan  
Jabar, Provinsi Terbaik Pertama Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2022
Jabar raih penghargaan Provinsi Terbaik Pertama Indeks Keterbukaan Informasi Publik 2022.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KOTA BEKASI),- Jawa Barat menerima penghargaan sebagai Provinsi Terbaik Pertama dalam Penyusunan Indeks Keterbukaan Informasi Publik (IKIP) se-Indonesia tahun 2022.  Penghargaan dari Komisi Informasi Pusat (KIP) itu diterima Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Jabar Ika Mardiah di Kota Bekasi, Kamis (22/09/2022), didampingi Ketua Komisi Informasi (KI) Jabar Ijang Faisal.

"Jabar mendapatkan nilai tertinggi dalam Indeks Keterbukaan Informasi Publik pada Tahun 2022 dengan nilai 81,93. Hal ini diraih dengan beberapa peningkatan kapasitas PPID dan juga koordinasi serta kolaborasi dengan banyak pihak," ujar Ika dalam siaran pers Pemprov Jabar.

Baca juga: Motor Listrik Zero SR, Tampil Beda dengan Gaya Naked Bike

 Ika melanjutkan, beberapa peningkatan kapasitas Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) yang telah dilaksanakan yaitu di antaranya membuat agenda kegiatan atau timeline selama satu tahun.

Kemudian, kata Ika, meningkatkan fasilitas pelayanan informasi, terutama untuk penyandang disabilitas. Salah satunya dengan melengkapi sarana dan prasarana serta pengembangan aplikasi Sivotun yang dikembangkan Diskominfo Jabar. 

"Lalu melaksanakan rapat koordinasi, bimtek, workshop, uji konsekuensi, fungsi advokasi dan koordinasi dengan berbagai pihak, termasuk OPD dan kabupaten/kota juga Komisi Informasi yang dikoordinasikan Diskominfo Jabar, updating berbagai peraturan dan meningkatkan kapasitas SDM PPID," sebut Ika.* (TISHA S KANILAH)  

Baca juga: “Inang” Jadi Perwakilan Indonesia di Ajang Film Festival Tingkat Internasional

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait