Motor Listrik Zero SR, Tampil Beda dengan Gaya Naked Bike

Berita —Rabu, 28 Sep 2022 15:26
    Bagikan  
Motor Listrik Zero SR, Tampil Beda dengan Gaya Naked Bike
Motor Listrik Zero SR.* (FOTO: PINTEREST)


POSTPANGANDARAN,- Zero SR merupakan motor dari produsen asal Amerika Serikat, bernama Zero Motorcycles Inc yang sebelumnya disebut Electricross. Pemilik pabrik motor adalah Neal Saiki, mantan insinyur NASA pada tahun 2006 di Santa Cruz, California.  Tetapi sekarang pabriknya berlokasi di Scotts Valley.

Meskipun berasal dari Amerika, tetapi motor listriknya ini sudah bisa digunakan di Indonesia.  Garasindo Group membawanya ke Indonesia untuk bisa mengaspal di Tanah Air.

Salah satu motornya adalah ZeroSR. Motor ini memiliki tampilan seperti motor sport model naked bike atau tanpa fairing.  Membuat tampilannya berbeda dari motor listrik lainnya.

Untuk kinerjanya, motor listrik ini memiliki tenaga dari dinamo ZF-75-10 sehingga mengeluarkan tenaga puncak di 74hp/6,255rpm.  Torsi puncaknya 122ft-lb/166Nm.

Kecepatan maksimalnya juga cukup tinggi yaitu di angka 167km/jam.  Motor listriknya sudah memiliki paket daya ZFORCE 14.4+ kWh.  Lalu sistem operasinya menggunakan Cypher III+ .  Hal tersebut memungkinkan Zero SR meningkatkan torsi, kecepatan, kontrol stabilitas sepeda motor Bosch advanced.

Baca juga: “Inang” Jadi Perwakilan Indonesia di Ajang Film Festival Tingkat Internasional

Bagian sasis-sasisnya, pada suspensi bagian depan menggunakan Showa 43mm big piston function forks yang bisa disesuaikan.  Untuk bagian belakangnya menggunakan Showa 40mm piston, piggy-back.

Pengeremannya menggunakan rem cakram dari Bosch di kedua bagiannya.  Tetapi memiliki dimensi atau ukuran yang berbeda.  Untuk bagian depan terlihat lebih besar dengan ukuran 320x5mm sementara bagian belakangnya menggunakan 240x4,5mm.

Ban juga bukan ban yang biasa-biasa, ban dipasangi Pirelli Diablo Rosso di kedua bagiannya.  Depan ukuran 120/70-17 dan belakang 180/55-17. Berat total motor ini yaitu 222kg dan bisa mengangkut seberat 232kg.

Kemudian pada fiturnya, menggunakan antarmuka dasbor yang intuitif, yang bisa menavigasi jalan apa pun kondisinya. Ada juga mode berkendaranya seperti mode Rain, Eco, Standard, Sport dan Canyon serta masih banyak fitur-fitur canggih lainnya. Melihat situs online resminya, motor Zero SR memiliki harga  $18,595 atau kisaran Rp 269 jutaan.* (RENALDI)

Baca juga: Timnas Indonesia Menang dari Curacao 2-1

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait