Bodi Gambot Motor Listrik Scorpio X1, Futuristik dan Sporty

Berita —Selasa, 27 Sep 2022 14:28
    Bagikan  
Bodi Gambot Motor Listrik Scorpio X1, Futuristik dan Sporty
Motor Listrik Scorpio X1.* (FOTO: Pinterest)


POSTPANGANDARAN,- Scorpio X1 merupakan motor hasil produksi negara Singapura. Ini juga menjadi motor listrik pertama dari perusahaan Scorpio Electric dan sekaligus yang pertama buatan Singapura.

Dari segi desainnya, bagian muka hampir mirip dengan salah satu motor buatan Jepang.  Namun memiliki tampilan lampu yang berbeda yaitu DRL yang mengelilingi lampu utama.  Serta desain spatbor depan yang tumpul di bagian depannya sehingga mencerminkan desain masa depan.

Bagian bodinya gambot, seperti skutik besar dengan desain jok penumpang dan pengendara yang terpisah.  Sementara bagian sampingnya memiliki tampilan yang menarik karena pijakan untuk penumpang menyatu dengan pengendara.  Bagian belakangnya memiliki bentuk lancip dengan desain lampu unik memanjang hingga dalam bagian bodi belakang,

Lalu yang unik lainnya adalah bentuk velg yang memiliki delapan lubang berbentuk seperti persegi panjang.  Desain yang membuatnya semakin terlihat futuristik. Secara keseluruhan, motor ini juga terlihat sporty.

Dari segi performa, motor ini juga sangat mengigit. Dengan dinamo 10 kW, motor ini bisa berakselerasi 0-50km/jam dalam waktu 4,2 detik.  Kecepatan maksimalnya bisa 105km/jam.

Baca juga: HUT Ke-212 Kota Bandung, Sekda Jabar Ajak ASN Bersikap Dinamis

Kemudian daya jelajahnya juga impresif.  Dengan baterai 4,8 kWh Lithium-ion 72V 73Ah, Scorpio X1 bisa menempuh jarak 200km dengan satu kali pengecasan.  Lalu untuk mengisi hingga 90% memakan waktu 2,5 jam.

Untuk fiturnya, memiliki tiga mode berkendara yakni Eco, Urban dan Sport.  Kemudian sudah keyless.  Indikator status baterai dan prediksi penghitungan jarak, serta bike locator yang bisa menemukan posisi motor dengan mudah.  Lalu ada incident detection, navigasi pintar, anti-theft alert atau alarm anti maling dan masih banyak fitur lainnya.

Harga motor dari Singapura ini mencapai 9.800 dolar AS atau sekitar Rp 139 jutaan.  Untuk membelinya, harus pre-order dengan biaya booking sebesar USD 1.000 atau Rp 14 juta. Jika sudah memesannya, motor dikirim akhir tahun 2022 atau awal 2023.

Tidak hanya meluncur di Singapura, motor ini rencananya rilis di beberapa negara termasuk di Indonesia.* (RENALDI)

Baca juga: Steak dari Olahan Tempe, Ini Resepnya

 

 

 

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait