Bangkit Bersama untuk Bandung Juara

Berita —Selasa, 27 Sep 2022 11:23
    Bagikan  
Bangkit Bersama untuk Bandung Juara
Bangkit bersama untuk Bandung Juara.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menyebut, Kota Bandung dalam kurun 212 tahun terakhir mengalami perubahan yang sangat berarti baik dari aspek fisik, sosial, dan ekonomi.

"Begitu pula di bidang ekonomi, Kota Bandung menjelma menjadi kota jasa, perdagangan, serta industri kreatif yang lebih mengedepankan kreativitas dan inovasi dengan meminimalkan pemanfaatan sumber daya alam," kata Tedy dalam sambutannya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-212 Kota Bandung di Balai Kota Bandung, dalam siaran pers Pemprov Jabar.

Ia juga berujar, bahwa masyarakat Kota Bandung perlu bersyukur, hingga saat ini Kota Bandung dalam kurun waktu 2018- 2022 berhasil meraih 336 penghargaan dari berbagai lembaga baik di tingkat Intenasional, nasional, dan regional. 

Baca juga: Wujudkan Pemerintahan yang Transparan, Akuntabel dan Mampu Beradaptasi

Rinciannya, yakni 8 penghargaan internasional, 183 penghargaan nasional, dan 145 penghargaan regional. 

"Selain itu sembilan kali Juara Umum MTQ Jabar, dan Opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) empat kali berturut-turut atas kinerja keuangan dari BPK RI," ungkapnya. 

Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kota Bandung juga mengalami peningkatan. Pada tahun 2021, IPM Kota Bandung 81,96. Angka ini meningkat 0,45 poin dibanding dengan IPM tahun 2020 sebesar 81,51. 

"Ini berarti kualitas kesehatan, pendidikan, dan daya beli masyarakat Kota Bandung mengalami peningkatan," ucap Tedy.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Wujudkan Pemerintahan yang Transparan, Akuntabel dan Mampu Beradaptasi


Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait