Bandung Juara untuk Jabar Juara

Berita —Selasa, 27 Sep 2022 10:58
    Bagikan  
Bandung Juara untuk Jabar Juara
Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-212 Kota Bandung di Balai Kota Bandung. * (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja berharap semangat mewujudkan Jabar Smart Province diikuti oleh seluruh Kota/ Kabupaten di Jabar, terutama Kota Bandung sebagai Ibu Kota Provinsi Jawa Barat. 

"Bandung Juara untuk Jabar Juara," tegasnya dalam siaran pers Pemprov Jabar.

Sementara itu Ketua DPRD Kota Bandung Tedy Rusmawan menyebut, Kota Bandung dalam kurun 212 tahun terakhir mengalami perubahan yang sangat berarti baik dari aspek fisik, sosial, dan ekonomi. 

Menurutnya, segala potensi yang dimiliki Kota Bandung menjadi daya tarik bagi penduduk daerah lain untuk mendapatkan penghidupan, pendidikan, dan kebutuhan lain yang dirasa lebih baik dari daerah asalnya. 

Baca juga: Wujudkan Pemerintahan yang Transparan, Akuntabel dan Mampu Beradaptasi

"Begitu pula di bidang ekonomi, Kota Bandung menjelma menjadi kota jasa, perdagangan, serta industri kreatif yang lebih mengedepankan kreativitas dan inovasi dengan meminimalkan pemanfaatan sumber daya alam," kata Tedy dalam sambutannya saat memimpin Upacara Peringatan Hari Jadi Ke-212 Kota Bandung di Balai Kota Bandung. 

Menurutnya,di era dinamis saat ini, semua pihak dituntut memiliki ketahanan pada semua aspek kehidupan, sehingga peringatan HUT Ke-212 Kota Bandung harus menjadi momentum memperkokoh ketahanan masyarakat, termasuk dalam menuntaskan pandemi COVID-19 dan memulihkan ekonomi. 

"Ini sejalan dengan tema HUT Ke-212 Kota Bandung, yakni Bangkit Bersama untuk Bandung Juara,'" ujar Tedy.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Pantai Pangandaran Tidak Pernah Absen Dikunjungi Wisatawan, Apa Keistimewaannya?

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait