Ragam Potensi Kuliner Jadi Kekuatan Ekonomi Kota Bandung

Berita —Senin, 26 Sep 2022 11:35
    Bagikan  
Ragam Potensi Kuliner Jadi Kekuatan Ekonomi Kota Bandung
Kegiatan Forum RW sambut Hari Jadi Kota Bandung 212 tahun.* (FOTO: Diskominfo Kota Bandung)


POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna mendorong dinas terkait untuk terus membina dan mempromosikan pelaku UMKM agar dapat terus berkembang dalam acara  Forum RW di kawasan Balai Kota Bandung, Sabtu (24/09/2022).  Forum RW ini juga menghadirkan para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

 "Hari ini hadir semua produk unggulan di Bandung tiap masing-masing kecamatan. Tentunya selain memberikan informasi luas kepada masyarakat juga Kota Bandung punya keragaman yang luar biasa. Termasuk potensi kuliner dan tadi 30 kecamatan itu beragam. Ini jelas kekayaan bagi kita," bebernya.

 "Pembinaan juga promosi dan sebagainya harus terus dilakukan. Ini bagian kekuatan ekonomi di Kota Bandung," katanya dalam siaran pers Diskominfo Kota Bandung.

Baca juga: Sepeda Santai Forum RW Ceriakan Balai Kota

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia menilai, Forum RW Kota Bandung mampu menyelenggarakan kegiatan dengan meriah juga merangkul berbagai pelaku usaha. 

"Kami mengapresiasi Forum RW, jelas ini dari tingkatan masyarakat, luar biasanya ini  tanpa (anggaran) APBD," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua Umum Forum RW Kota Bandung, Lily Maulana menyampaikan gelaran tersebut mengingatkan kepada masyarakat bahwa setiap tanggal 25 September merupakan Hari Jadi Kota Bandung. 

"Ingin mengingatkan kepada warga melalui acara ini. Warga Bandung selalu ingat dan hafal melekat setiap 25 September diperingati  Hari Jadi Kota Bandung," bebernya. 

Ia menambahkan, lewat kegiatan ini juga membuktikan kekompakan warga Kota Bandung. 

"Tentunya kolaborasi menjadi hal utama. Semua elemen unsur yang ada di Kota Bandung turut berpartisipasi," jelasnya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Geliat UMKM Kota Bandung dalam Antapani Festival Jajanan Murah


Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait