Modal Spiritual Jadi Kekuatan Atasi Berbagai Permasalahan Sosial

Berita —Sabtu, 24 Sep 2022 13:12
    Bagikan  
Modal Spiritual Jadi Kekuatan Atasi Berbagai Permasalahan Sosial
Doa bersama sambut Hari Jadi Kota Bandung.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),-   Berbagai ujian yang menerpa masyarakat Kota Bandung beberapa waktu terakhir, seperti covid dan resesi global bisa ditanggulangi dengan meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Meski kita sudah berupaya menanggulangi permasalahan yang ada, tapi harus kita barengi juga dengan ikhtiar religius dengan doa dan tawakal," papar Asep Saeful Gufron Asisten Pemerintahan dan Kesra Kota Bandung.

Ia berharap, kekuatan dan kemampuan tersebut menjadi modal spiritual dalam mengatasi permasalahan sosial yang ada menuju pada kehidupan yang lebih baik.

Baca juga: Doa Bersama untuk Kota Bandung

"Semoga doa yang dipanjatkan menjadi bagian dari upaya spiritual kita mendekatkan kebaikan pada individu kita sendiri dan masyarakat Kota Bandung," harapnya.

Asep Saeful Gufron juga menyampaikan, doa merupakan salah satu ikhtiar yang perlu dilakukan selain upaya-upaya lain telah dijalankan.

"Berdoa merupakan media untuk menyampaikan keinginan dan ikhtiar meraih cita-cita melalui permohonan kepada sang khalik," ujar Asep dalam keterangan pers Pemprov Jabar.

 "Karena sebagaimana janji Allah, berdoalah kepada-Ku pasti akan Aku kabulkan," imbuhnya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Indra Herlambang Jadi Trending Gara-gara WayV

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait