Perluas Garapan Kerja PT MUJ

Berita —Jumat, 23 Sep 2022 16:01
    Bagikan  
Perluas Garapan Kerja PT MUJ
PT Migas Utama Jabar.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Gubernur Ridwan Kamil memperluas garapan kerja PT Migas Utama Jabar (PT MUJ) dari yang semula hanya bermain di sektor hulu kini merambah ke sektor hilir.    Hal ini dimaksudkan selain menambah keuntungan BUMD juga memberi manfaat yang lebih besar kepada masyarakat Jabar. 

 "Setelah MUJ lahir kembali diberi tugas oleh kami untuk mengurusi segala bidang energi yang dulunya terbatas sekarang jadi lebih luas," ujar Ridwan Kamil saat meresmikan wajah baru gedung MUJ Jabar sekaligus sosialisasi perubahan nama perusahaan, di Jalan Jakarta 40 Kota Bandung, Senin (19/09/2022) malam.

Baca juga: Pemprov Jabar Ambil Langkah Guna Atasi Permasalahan Nelayan

 PT MUJ sendiri sebelumnya bernama PT Migas Hulu Jabar (Perseroda), di mana  Pemerintah Provinsi Jawa Barat memiliki 100 persen saham. Dari tahun ketahun kinerja perusahaan terus meningkat. PT MUJ kini bahkan sudah jadi holding company yang memiliki beberapa anak perusahaan. Untuk itu Gubernur ingin MUJ ini seperti Pertaminanya versi daerah yang sukses mengelola energi hulu hilir.

 "Pokoknya MUJ ini harus jadi pertamina versi daerah dari hulu ke hilirnya harus jagoan tapi dalam skalanya dia," kata Kang Emil dalam keterangan pers Pemprov Jabar.

 MUJ juga memiliki target dalam pengelolaan energi baru terbarukan (EBT) yakni pengembangan solar panel dan memasyarakatkan kendaraan listrik. Bahkan solar panel dan kendaraan listrik tersebut sudah digunakan di kantor baru MUJ yang kini lebih representatif.

 "Target EBT yang sedang digarap MUJ yaitu solar panel dan kendaraan listrik. Kantornya pun sekarang sudah memanfaatkan energi tersebut," ujar Kang Emil.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Dorong Pembangunan SPBN di Wilayah Pesisir


Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait