Manfaatkan 23 Persen Potensi EBT Jadi Target Jabar

Berita —Jumat, 23 Sep 2022 14:14
    Bagikan  
Manfaatkan 23 Persen Potensi EBT Jadi Target Jabar
PT Migas Utama Jabar (PT MUJ) dapat mengoptimalisasi pemanfaatan gas bumi


POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- PT Migas Utama Jabar (PT MUJ) dapat mengoptimalisasi pemanfaatan gas bumi melalui pembangunan infrastruktur jaringan gas di beberapa kota di Jabar.

Kepala Dinas ESDM Provinsi Jabar Ai Saadiyah Dwidaningsih menyatakan PT MUJ kini lebih leluasa dalam mengembangkan EBT.  Menurut siaran pers Pemprov Jabar.

"Sebagai holding bidang energi dan sumberdaya mineral tentu menjawab dan mengakselerasi usaha yang tadinya dihulu, bisa merambah energi hilir, termasuk EBT," tegasnya. Apalagi, katanya, Jabar menargetkan mampu memanfaatkan 23 persen potensi EBT di Jabar. 

Menurut Ai, Dirjen Migas sudah memberikan dukungan kepada MUJ untuk pengembangan jaringan gas. Target jaringan gas di Jabar sendiri mencapai 235.000 sambungan.

Baca juga: BUMD Migas Hulu Jabar Berubah Jadi PT Migas Utama Jabar

Sementara itu Direktur PT MUJ (Perseroda) Begin Troy menyatakan rasa terima kasihnya kepada Pemprov Jabar dan DPRD yang memberikan dukungan perluasan usaha PT MUJ melalui penetapan peraturan daerah.

Menurutnya, sejumlah bidang usaha pasca-perda sudah dipetakan perusahaan dan akan segera ditindakkanjuti. Begin berharap perda ini akan memiliki landasan kuat bagi perusahaan untuk mendukung kinerja perusahaan 20 tahun dari sekarang.

Sesuai arahan gubernur, MUJ juga akan membantu daerah lain dalam mempercepat realisasi penerima dan pengelolaan hak Participating Interest (PI) 10 persen. Sebab saat ini baru Jabar saja yang sudah menikmati PI 10 persen.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Amalan Baik di Hari Jumat

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait