Momentum Kebangkitan Industri Kerajinan Nusantara

Berita —Kamis, 22 Sep 2022 14:49
    Bagikan  
Momentum Kebangkitan Industri Kerajinan Nusantara
Wury Estu Handayani.*(FOTO: Tangkapan Layar YouTube Wakil Presiden Republik Indonesia)


POSTPANGANDARAN (DKI JAKARTA),- 'Semangat Bertahan, Rajin Berdaya Saing' menjadi tema Rakernas Dekranas di Gedung Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (20/09/2022).  Ketua Umum Dekranas Wury Estu Handayani mengimbau agar Rakernas ini dapat menjadi momentum kebangkitan kembali industri kerajinan nusantara yang berbasis warisan budaya bangsa, dengan membina dan mengembangkan produk kerajinan Indonesia yang berkualitas sebagai jati diri bangsa.  

“Perlu dilakukan fasilitasi dan pembinaan terhadap para perajin dalam upaya meningkatkan daya saingnya,” pesannya, dalam keterangan pers Pemprov Jabar.

Sebagai lembaga yang membina para perajin untuk mendukung kemandirian ekonomi Indonesia. Dekranasda diharapkan mampu membantu mencarikan solusi nyata melalui Rakernas. 

Baca juga: Motor Listrik SunRace New F-1 Hadirkan Gaya Sporty dan Stylish

Wury pun mengapresiasi penyelenggaraan Rakernas Dekranas 2022 ini, dan berharap hasil Rakernas dapat memberikan manfaat, khususnya bagi para perajin. 

“Semoga dapat memberikan hasil yang bermanfaat bagi pengembangan industri kerajinan Indonesia serta dapat meningkatkan kesejahteraan para perajin yang terlibat di dalamnya,” harapnya.

Wury menambahkan, “Rasa optimisme yang memang sudah seharusnya kita tunjukkan bahwa kita mampu melewati situasi ini dengan baik dan kita harus sanggup mengubah tantangan ini menjadi suatu peluang serta dapat mengambil hikmah dari kejadian pandemi ini.” (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Pembagian BLT BBM di Bekasi, Pelaksanaan Lancar Tak Terjadi Penumpukan Antrean

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait