Pembagian BLT BBM di Bekasi, Pelaksanaan Lancar Tak Terjadi Penumpukan Antrean

Berita —Kamis, 22 Sep 2022 13:33
    Bagikan  
Pembagian BLT BBM di Bekasi, Pelaksanaan Lancar Tak Terjadi Penumpukan Antrean
Pembagian BLT BBM di Bekasi.*(FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KOTA BEKASI),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memantau proses pembagian Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak di Kantor Pos, Jalan Lapangan Multiguna, Kota Bekasi, Selasa (20/09/2022).  Gubernur menilai sistem pembagian BLT di kantor pos yang melayani dua wilayah Kota dan Kabupaten Bekasi itu sudah canggih dan tak ada penumpukan antrean. 

"Saya diminta pemerintah pusat untuk mengawasi pembagian BLT. Saya lihat sistem pembagian BLT di sini sudah sangat canggih," kata Ridwan Kamil dalam keterangan pers Pemprov Jabar.

Kantor pos tersebut setiap harinya melayani rata-rata 1.000 orang per hari untuk pengambilan BLT.  Warga yang datang terlebih dulu diperiksa KTP dan kartu keluarga. Petugas kemudian memverifikasi sebelum bantuan diserahkan. 

Baca juga: Rakernas Dekranas Rumuskan Program Kerja Pelaku Ekraf

"Di sini ada 1.000-an per hari bisa dilaksanakan. Tadi saya pantau ada yang bawa kartu keluarga, KTP dicek dulu, diverifikasi, mereka antre, lalu dibayar dan difoto," jelas Kang Emil.

Menurut Kang Emil, total penerima manfaat BLT BBM di Jabar sebesar 3,9 juta penduduk. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban ekonomi masyarakat. Adapun nominal BLT BBM tahap pertama ini sebesar Rp 500 ribu per orang. Tahap dua sebesar Rp 300 ribu. 

"Tahap pertama ini Rp 500 ribu, dan tahap kedua Rp 300 ribu. Mudah-mudahan membantu mengurangi tekanan ekonomi," tutur Kang Emil.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Angkat Dua Mitos Hadirkan Jailangkung Sandekala

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait