Rakernas Dekranas Rumuskan Program Kerja Pelaku Ekraf

Berita —Kamis, 22 Sep 2022 11:22
    Bagikan  
Rakernas Dekranas Rumuskan Program Kerja Pelaku Ekraf
Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil menghadiri Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) di Gedung Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (20/09/2022).* (Foto:


POSTPANGANDARAN (DKI JAKARTA),- Dekranas menggelar rakernas dengan tema 'Semangat Bertahan, Rajin Berdaya Saing' memiliki arti yang menunjukkan semangat para perajin untuk terus berkarya dan meningkatkan daya saing di saat pandemi COVID-19 yang menghantam sendi-sendi perekonomian, di Gedung Sekretariat Wakil Presiden, Selasa (20/09/2022).

Rakernas bertujuan menyusun program kerja yang akan dijadikan pedoman bagi organisasi Dekranas dan Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) di seluruh Indonesia selama satu tahun dari sekarang.  

Ketua Umum Dekranas Wury Estu Handayani berharap Rakernas dapat menyusun program-program yang mampu mengatasi permasalahan-permasalahan dan pada akhirnya dapat mewujudkan peningkatan daya saing produk kriya dan kesejahteraan perajinnya. Menurut siaran pers Pemprov Jabar.

Baca juga: Angkat Dua Mitos Hadirkan Jailangkung Sandekala

Wury menyebut Rakernas ini merumuskan sebuah solusi. Oleh karena itu perlu didukung dengan terobosan dan ide kreatif untuk meningkatkan daya saing, sehingga perajin dapat menjadi tuan rumah di negeri sendiri bahkan bersaing di pasar global.

“Marilah kita jadikan pelaksanaan Rakernas ini sebagai langkah penting dan pijakan bagi organisasi dalam bekerja mengembangkan kerajinan lokal di tengah upaya kita semua berjuang dan bangkit dari pandemi,” tambah Wury.* 

Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Ridwan Kamil juga menghadiri Rapat Kerja Nasional Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) ini.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Reza Arap Jadi Perbincangan, Cuitan Istrinya Buat Tanda Tanya

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait