Olahraga Itu Budaya

Berita —Selasa, 20 Sep 2022 13:45
    Bagikan  
Olahraga Itu Budaya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN,- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hadir dalam Penyerahan Piala Bergilir Gubernur Jabar Pada Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Jabar 6th Golf Tournament 2022 di Parahyangan Golf Course, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/09/2022).  Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil mengungkapkan kalau olahraga itu budaya.

"Orang Jabar itu hobi olahraga, olahraga itu budaya. Makanya sebutkan semua jenis kompetisi olahraga, rata-rata Jabar juara, PON 2016 kita juara. 2021 kemarin di Papua, kita juara," kata Ridwan Kamil.

Pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat Tahun 2016, Jabar menjadi juara umum dengan mengoleksi 531 medali, dengan rincian 217 emas, 157 perak, dan 157 medali perunggu. Berikutnya pada PON XX tahun 2021 di Papua, Jabar juga meraih juara umum dengan torehan 133 emas, 105 perak, dan 118 perunggu.

Baca juga: Dorong Pembinaan Atlet Golf Usia Muda di Jabar

Tahun ini, Jabar pun menyabet gelar juara umum dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional. Kemudian, Kang Emil menerima penghargaan sebagai Insan Olahraga Berprestasi untuk Kategori Pembina.

"Jabar juga dianugerahi sebagai provinsi percontohan pembinaan olahraga dengan adanya sport science, sekolah atlet, serta pelatihan pada berbagai cabang olahraga," kata Kang Emil dalam siaran pers Pemprov Jabar.

"Kita akan bangun kampus UPI 130 hektare di daerah Ciater Subang. Di situ fokus salah satunya sport science,” ujarnya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Didapuk Jadi Pemain Muda Terbaik Pekan ke-10, Begini Reaksi Beckham Putra

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait