Pengenalan Budaya Jadi Langkah Awal Pelestarian

Berita —Senin, 19 Sep 2022 15:38
    Bagikan  
Pengenalan Budaya Jadi Langkah Awal Pelestarian
Pengenalan budaya jadi langkah awal pelestarian.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Perkembangan zaman dengan kecepatan teknologi digital yang serbacanggih bisa menstimulus anak-anak kita dari asupan informasi budaya asing. Untuk itu, perlu untuk mengenalkan budaya dan adat daerah kepada anak-anak, sehingga bisa menjadi langkah awal untuk melestarikannya bersama-sama.

"Kita tahu dengan revolusi digital budaya asing juga dengan mudahnya mempengaruhi alam bawah sadar anak-anak kita. Sehingga, tari merak ini kami dukung untuk dilestarikan dari level anak-anak sekolah sampai ibu-ibu, dan lain sebagainya," ungkap Ridwan Kamil usai menghadiri acara Merak Sadunya, Gotong Royong Perempuan Merawat Nusantara, di Gedung Sate, Kota Bandung, Minggu (18/09/2022).

Baca juga: Tari Merak Jadi Warisan Budaya Tak Benda Indonesia

Kemudian, ia menjelaskan tentang pepatah menjaga budaya yang dilontarkan Bapak Bangsa Indonesia: Soekarno,  yakni apabila kita mempunyai kebudayaan, maka kehidupan akan berdaulat dengan ekonomi yang tercukupi. 

"Sehingga seperti Bung Karno bilang, punyalah kebudayaan yang berkepribadian sehingga dengan itu komplet trisakti, ekonominya berdikari, politiknya berkedaulatan. Kita akan gunakan tari merak ini di berbagai kesempatan dalam event kejawabaratan," pungkas Ridwan Kamil. * (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Skuter Listrik Ini Miliki Harga Tinggi

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait