Skuter Listrik Ini Miliki Harga Tinggi

Berita —Senin, 19 Sep 2022 15:02
    Bagikan  
Skuter Listrik Ini Miliki Harga Tinggi
Uranus RS.* (FOTO: PINTEREST)


POSTPANGANDARAN,- Perusahaan kendaraan listrik asal Benua Eropa, Jerman yaitu Trinity mengeluarkan motor listrik versi terbaru dari Uranus yaitu Uranus RS.  Skutik ini membekali dirinya dengan dinamo atau motor listrik brushless yang menghasilkan tenaga 11kW. Tentunya bisa menghasilkan kinerja memuaskan dengan tiga mode berkendara yang ditawarkannya.

Mode pertama adalah eco yang menghemat baterai dan cocok untuk perjalanan di perkotaan. Kecepatan mode ini mentok di 55km/jam. Kedua, mode standar yang membatasi kecepatan di 80km/jam. Kemudian yang terakhir mode sport, bisa mencapai kecepatan maksimal hingga 110km/jam. Dengan mode ini, bisa melaju lebih kencang dari skutik listrik lainnya yang sudah lebih dulu muncul.

Tidak hanya bisa cepat, Uranus RS juga bisa menempuh jarak yang jauh karena menggendong baterai lithium 72V/32Ah. Kekuatan baterai ini bisa menempuh jarak hingga 96 km dalam keadaan penuh. Untuk pengecasan, membutuhkan waktu kurang lebih 5 jam untuk memulihkan daya baterai secara sempurna.

Baca juga: Reformasi untuk Hasilkan ASN yang Adaptif Terhadap Disrupsi

Berat motor listrik ini termasuk dengan baterai yaitu 122kg. Ditopang oleh ban berukuran 120/70-12, depan-belakang dengan suspensi hidrolik shock absorbers. Daya angkut maksimalnya mencapai 187 kg. Desain skutik ini memiliki tampilan retro dengan desain membulat di bagian bodi depan belakang. Lampu serta spionnya juga membulat. Akan tetapi kesan modernnya juga tetap terlihat dari penggunaan lampu yang sudah LED.

Melansir dari laman resmi Trinity, harga dari Uranus RS lumayan tinggi yaitu sekitar  harga 6.388-7.029 euro (sekitar Rp 99 juta).  Belum diketahui apakah Uranus RS ini akan diperjualbelikan di luar Jerman atau tidak.* (RENALDI)

Baca juga: Heri Susilowati Dikukuhkan Sebagai Kepala Kantor Regional III BKN Bandung

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait