Reformasi untuk Hasilkan ASN yang Adaptif Terhadap Disrupsi

Berita —Senin, 19 Sep 2022 13:57
    Bagikan  
Reformasi untuk Hasilkan ASN yang Adaptif Terhadap Disrupsi
Pemprov Jabar berkomitmen terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan BKN. Jabar sedang mereformasi diri untuk menghasilkan ASN yang adaptif terhadap disrupsi.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Pemprov Jabar berkomitmen terus menjalin komunikasi dan koordinasi dengan BKN.   Jabar sedang mereformasi diri untuk menghasilkan ASN yang adaptif terhadap disrupsi.

Menurut Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, saat ini sejumlah disrupsi terjadi mulai dari pandemi COVID-19, disrupsi digital, dan disrupsi pemanasan global (global warming) akibat perubahan iklim.

"Semuanya mempengaruhi cara kita mengorganisasi pembangunan," katanya dalam siaran pers Pemprov Jabar.

Dalam pengukuhan Heri Susilowati menjadi Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bandung di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung, Jumat (16/09/2022), Ridwan Kamil berpesan tiga hal, "Pertama, benteng fondasi integritas tidak boleh dikompromikan. Kedua harus melayani sepenuh hati. Ketiga, profesional mengikuti perkembangan zaman," sebutnya.

Baca juga: Heri Susilowati Dikukuhkan Sebagai Kepala Kantor Regional III BKN Bandung

Kang Emil juga mengungkap bahwa terkait pengembangan SDM, Pemdaprov Jabar telah meluncurkan aplikasi CASN Juara. Aplikasi berbasis website ini berisi latihan soal, tryout, webinar, informasi, serta menawarkan grafik perkembangan kemampuan dari hasil tryout yang dijalani pendaftar aplikasi.

Menurut dia, CASN Juara sebagai upaya agar para angkatan kerja yang punya minat jadi aparatur sipil negara betul-betul orang yang siap dan sudah berlatih.

"Sehingga kami selaku penerima dan pengguna, menerima manfaat menerima SDM dengan kualitas baik.  Atas visi dan semangat tersebut maka langkah- langkah koordinatif dan inovasi urgent untuk ditingkatkan,” ujar Ridwan Kamil.  (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Big Mouth Episode Final, Ini Sinopsisnya

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait