Gerakan Pramuka Lahirkan Generasi Tangguh dan Tahan Banting

Berita —Minggu, 18 Sep 2022 07:33
    Bagikan  
Gerakan Pramuka Lahirkan Generasi Tangguh dan Tahan Banting
Gerakan Pramuka bisa menjadi wadah investasi dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan tahan banting.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menilai, Gerakan Pramuka bisa menjadi wadah investasi dalam melahirkan generasi penerus bangsa yang tangguh dan tahan banting.

"Setiap ada kegiatan, Pramuka selalu hadir. Mudah-mudahan ini menjadi benteng generasi yang tangguh, tahan banting menghadapi masa depan. Ini adalah investasi," kata Ridwan Kamil usai Upacara Peringatan Hari Pramuka ke-61 Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 di halaman depan Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu (14/09/2022).

Menurutnya, apabila tidak ada Gerakan Pramuka  kemungkinan masa depan bangsa akan semrawut. Untuk itu ia berharap lewat Gerakan Pramuka bisa melahirkan generasi muda yang cinta pada negara.

Baca juga: Mitos Wisata Pantai di Nusantara, Percaya Tidak Percaya

"Tanpa Gerakan Pramuka, saya tidak melihat yang bisa jadi benteng di level anak-anak seusia mereka untuk cinta pada negara, sesama, etos kedisiplinan, dan semangat berbagi. Pramuka ini luar biasa," ujar pria yang kerap disapa Kang Emil.

Maka dari itu, Kang Emil berharap Gerakan Pramuka menjadi solusi dalam menghadapi gempuran disrupsi yang sedang menggerogoti dunia.

"Di tengah gempuran guncangan-guncangan, dan begitu banyaknya godaan melalui teknologi yang memengaruhi siapa kita, Gerakan Pramuka menjadi oasis, bahwa kita masih mempunyai wadah generasi muda agar hidupnya bermanfaat," harapnya.

Baca juga: Yamaha Niken GT Roda Tiga, Motor Sport Ramah untuk Touring

Editor: Ajay
								
    Bagikan  

Berita Terkait