Fenomena Unik : Pembeli Daging Ayam dan Sapi Berkurang

Berita —Rabu, 14 Sep 2022 12:57
    Bagikan  
Fenomena Unik : Pembeli Daging Ayam dan Sapi Berkurang
Fenomena unik, pembeli untuk daging ayam maupun sapi berkurang.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil cek lapangan di Pasar Tradisional Balubur Town Square (Baltos), Kota Bandung, Senin (12/09/2022). Ketika meninjau Pasar Baltos, Gubernur sempat berbincang dengan penjual daging. Kang Emil mengungkapkan adanya fenomena unik, yaitu pembeli untuk daging ayam maupun sapi berkurang.

"Fenomena yang menarik adalah berkurangnya pembeli untuk daging, menurut pedagang ayam walaupun harganya sudah normal dan juga pedagang daging sapi harganya tidak masalah tapi menurut mereka jumlah pembelinya mengalami kekurangan," tuturnya dalam keterangan pers Pemprov Jabar.

Baca juga: Cek Harga ke Pasar Tradisional, Pastikan Harga Sembako Stabil

Selain itu, ditemukan pula ukuran tahu yang mulai mengecil karena kesulitan mencari kedelai. Orang nomor satu di Jabar menyebut hal tersebut merupakan fenomena yang bakalan terjadi di seluruh dunia.

"Kemudian adaptasi terhadap langkanya kedelai. Fenomena menarik tahunya jadi langsing dan tidak semok, sekarang di harga 500. Fenomena mengecilnya produk ini terjadi di seluruh dunia," ungkapnya.

"Jadi jangan kaget nanti produk-produk supermarket yang biasanya sejengkal, tiba-tiba mengecil itu bagian dari adaptasi," tutup Kang Emil.*(TISHA S KANILAH)

 Baca juga: Skuad Persib Semakin Percaya Diri Menatap Laga Selanjutnya, Begini Penjelasannya

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait