Stan Paviliun Jabar hadir dalam acara Makassar International Eight and Forum Festival

Berita —Kamis, 8 Sep 2022 12:24
    Bagikan  
Stan Paviliun Jabar hadir dalam acara Makassar International Eight and Forum Festival
Stan Paviliun Jabar hadir dalam acara Makassar International Eight and Forum Festival di kawasan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, yang digelar pada 7-11 September 2022.* (FOTO: Birio Adpim Ja


POSTPANGANDARAN (KOTA MAKASSAR),- Stan Paviliun Jabar hadir dalam acara Makassar International Eight and Forum Festival di kawasan Pantai Losari Makassar, Sulawesi Selatan, yang digelar pada 7-11 September 2022.  Karya Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut dipajang di sana. Tujuannya untuk membantu pelaku UMKM.

"Di lantai bawah ini kita bawa produk-produk UMKM yang bisa dibeli. Kalau di atas ini karya saya pribadi karena selain membantu mempromosikan UMKM juga mendesain jam, sepatu, batik sagala rupa, dan rata-rata laris manis," ungkap Kang Emil dalam siaran pers Pemprov Jabar. 

Sementara itu Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, yang biasa disapa Danny mengatakan, bahwa dirinya banyak belajar dari sosok Ridwan Kamil, salah satunya tentang sistem meritokrasi dalam membina Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jabar.

Baca juga: MIEFF 2022, Ajang Kebangaaan Indonesia yang Bisa Mendunia

"Kita banyak belajar dari Jawa Barat, beliau membina Jawa Barat dengan sistem yang sangat baik. Waktu beliau jadi Wali Kota Bandung, kami pun sering belajar. Saya berterima kasih beliau sudah datang. Ini kehormatan besar bagi masyarakat Kota Makassar," kata Danny.

"Kehadiran beliau memberikan arti yang mendalam, yang bisa dilihat dari sambutan masyarakat yang luar biasa," sambungnya.

Danny menuturkan, masyarakat Kota Makassar menjunjung tinggi kebersamaan yang amat kuat. Hal itu ditunjukan dengan gotong royong dari tiap RT dan RW yang ambil bagian dalam MIEFF.

"Kebersamaan dengan masyarakat adalah hal yang paling kuat di kota ini. Kita bisa melihat RT/RW membawa bunga untuk dipajang di sini. Bagaimana membuat lampu-lampu dari bank sampah, kemudian dibeli oleh RT/RW untuk dipinjamkam di sini dan dibawa pulang kembali," pungkasnya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Pesawat G-36 Bonanza Milik TNI AL Jatuh

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait