Pesawat G-36 Bonanza Milik TNI AL Jatuh

Berita —Kamis, 8 Sep 2022 10:40
    Bagikan  
Pesawat G-36 Bonanza Milik TNI AL Jatuh
Pesawat G-36 Bonanza milik TNI AL dikabarkan jatuh di Perairan Laut Selat Madura pada Rabu (07/09/2022) pagi.* (FOTO: tnial.mil.id)


POSTPANGANDARAN,- Pesawat G-36 Bonanza milik TNI AL dikabarkan jatuh di Perairan Laut Selat Madura pada Rabu (07/09/2022) pagi.

Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Danpuspenerbal) Laksamana Muda TNI, Dwika Tjahja Setiawan menjelaskan kronologi jatuhnya pesawat milik TNI AL itu. Dwika Tjahja Setiawan menjelaskan pesawat itu jatuh saat melakukan latihan ADEX (Air Defence Exercise).  Pesawat itu berisi dua awak pesawat yaitu Pilot Lettu Laut (p) Judistira Eka Permady dan Copilot Letda Laut (p) Dendy Khresna Bakti.

Pesawat itu tercatat take off dari Bandara Juanda Surabaya. Pesawat dengan jenis G36 Bonanza ini lepas landas pada pukul 08.45 WIB.

“Pada pukul 08.45 WIB, pesawat latih milik TNI AL jenis Bonanza G-36 take off dari Bandara Juanda dengan rute Sub (Armada) Loc Area-Sub,” kata Dwika di konferensi pers pada Rabu (07/09/2022).

Baca juga: Tarif Ojol Naik

Sepuluh menit setelah take off, pesawat dikabarkan hilang kontak. Lokasinya saat itu berada di Lut Selat Madura di antara Bangkalan Madura dan Gresik.

“Pukul 08.55 WIB pesawat latih milik TNI AL jenis Bonza G-36 lost contact di Perairan Laut Selat Madura,” tambahnya.

Sekitar pukul 09.30 WIB, pesawat dinyatakan mengalami kecelakaan dan jatuh. Namun, hingga saat ini penyebab dari kecelakaan tersebut belum diketahui.

“Penyebab jatuhnya pesawat masih belum diketahui.  Saat ini TNI AL mengerahkan 7 KRI, 1 Pesun CN 235, 2 Helikopter, 2 KAL, 2 Tim Kopaska dan 2 Tim Penyelam. Kegiatan SAR dipimpin langsung oleh Pangkoarmada II dan Komanda Guspurla Karmada II,” tambahnya.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Tim Bandung bjb Tandamata Siap Bawa Nama Baik Indonesia dalam Ajang ASEAN Grand Prix 2022

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait