Sekolah Swasta Turut Berperan Bangun Peradaban

Berita —Senin, 5 Sep 2022 09:46
    Bagikan  
Sekolah Swasta Turut Berperan Bangun Peradaban
Peresmian operasional gedung Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School, di komplek Greenview Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (01/09/2022).* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KOTA BEKASI),- Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan meresmikan operasional gedung Sekolah Dasar Akhyar International Islamic School, di komplek Greenview Jaka Setia, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Kamis (01/09/2022).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil turut mendampingi dan mengapresiasi berdirinya sekolah swasta berbasis keagamaan ini.  Menurutnya, kehadiran sekolah swasta turut mendukung peran pemerintah dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia.

"Mengapa ada sekolah swasta karena negara tak sanggup mengurusi seluruh dimensi pendidikan. Kita membutuhkan orang-orang baik, para dermawan untuk membangun peradaban," kata Ridwan Kamil dalam siaran pers Pemprov Jabar.

 Menurutnya, membangun peradaban, khususnya sumber daya manusia bukan hanya tugas negara,  melainkan semua pihak yang mencintai kemanusiaan dan peradaban.

Baca juga: Kali Pertama, Barang Bukti Uang Hasil Korupsi Dikembalikan ke Kas Daerah

 "Jadi tugas membangun peradaban, khususnya SDM bukan tugas negara saja, melainkan juga mereka yang mencintai kemanusiaan dan peradaban," sebut Kang Emil.

Kehadiran Akhyar International Islamic School diyakininya juga akan melahirkan SDM yang mampu bersaing di dunia global. SDM unggul menjadi salah satu syarat terwujudnya Indonesia emas tahun 2045.

"Tak akan sampai mimpi emas 2045 kalau SDM-nya gitu-gitu saja. Saya bangga sekolah ini mempunyai misi ke depan, merekalah nantinya yang akan memimpin Indonesia menjadi umaro, ulama, CEO, dan lainnya," tuturnya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Siapa Big Mouse? Drama Korea Big Mouth Buat Penasaran

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait