Melalui Sistem ANBK Pelajar Dituntut Memiliki Kreativitas

Berita —Jumat, 2 Sep 2022 13:51
    Bagikan  
Melalui Sistem ANBK Pelajar Dituntut Memiliki Kreativitas
Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke SMKN 1 Garut dalam rangka monitoring terkait pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022, Kamis


POSTPANGANDARAN (KAB. GARUT),- Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke SMKN 1 Garut dalam rangka monitoring terkait pelaksanaan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) Tahun 2022. Kamis, (01/09/2022).

Dalam kesempatan kunjungan kerja tersebut Anggota Komisi V DPRD Jabar H. Ade Kaca  menuturkan, hasil monitoring pihaknya menunjukan adanya upaya pemerintah untuk melakukan sampling kepada anak didik di beberapa sekolah melalui sistem ANBK ini.

\

"Pandangan saya sangat positif, ini mungkin harus ada program lanjutan setelah ini bagaimana evaluasi pemerintah untuk melakukan sebuah kajian-kajian dari pembelajaran ini, metode apapun pemerintah akan berupaya dan mudah-mudahan program ANBK ini menjadi program andalan bagi dunia pendidikan," tuturnya dalam keterangan pers DPRD Jabar.

Baca juga: Lima Wakil Indonesia Melaju ke Babak Perempat Final Japan Open 2022

Menurut Ade Kaca, pihaknya akan senantiasa mendorong apa yang menjadi program pemerintah pusat, khususnya di Jawa Barat. Lewat monitoring ini, pihaknya menilai pemberlakuan sistem ANBK di SMKN 1 Garut berjalan dengan baik.

"Tadi saya sudah melakukan koordinasi dengan pengawas dan para siswa di SMKN 1 Garut ini dan mereka menikmati program ANBK Tahun 2022," katanya.

"Hanya saja ada tantangan yang menuntut agar para pelajar bisa memiliki kreatifitas dan kemampuan," sambung Ade Kaca.

Ade berharap, melalui program ANBK ini bisa membuka ruang kepada anak didik untuk berekspresi lebih leluasa dan tanpa tekanan apapun.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Gelombang Tinggi di Pangandaran, Warga dan Wisatawan Harus Waspada


Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait