Gelombang Tinggi di Pangandaran, Warga dan Wisatawan Harus Waspada

Berita —Jumat, 2 Sep 2022 11:04
    Bagikan  
Gelombang Tinggi di Pangandaran, Warga dan Wisatawan Harus Waspada
Ilustrasi.* (FOTO: Pinterest)


POSTPANGANDARAN,- Beberapa tempat wisata di Kab Pangandaran terpantau diterjang gelombang tinggi, dari 30-31 Agustus 2022.  Hal ini membuat air pantai meluap ke warung-warung yang berada di pinggiran.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) tidak memprediksi kalau gelombang pasang akan terjadi.  Ada tiga titik yang mengalami air pasang yaitu Pantai Batuhiu, Legokjawa dan Pantai Pamugaran blok Kampung Turis.

"Hari ini ada 3 titik yang air gelombang lautnya pasang, diantaranya, pada pukul 09.00 WIB pagi di Pantai Batuhiu, pukul 10.00 WIB di Legokjawa dan pukul 11.00 di Pantai Pamugaran blok Kampung Turis," kata Kustiman, Kepala BPBD Pangandaran mengutip detik.com.

Dari ketiga titik tersebut mengalami ketinggian ombak yang berbeda di 3 lokasi dari 4 sampai 6 meter, dengan kejadian ini diharapkan para warga atau nelayan dan wisatawan diminta untuk tetap waspada karena perbuhan cuaca yang tidak menentu. Tetapi sebenarnya peringatan untuk gelombang tinggi ini sudah diperingatkan sejak awal Agustus.

Baca juga: Curug Bojong Wisata Air Terjun Megah dan Cantik di Pangandaran

"Sebetulnya untuk nelayan diimbau sejak awal Agustus untuk hati-hati melaut terlebih dahulu karena cuaca yang memang tidak bisa diprediksi," ujar Kustiman.

Tetapi dibandingkan hari selasa 30 Agustus 2022, pada hari Rabu 31 Agustus 2022 sudah mulai normal berdasarkan pantauan dari AKP Sugianto Kasat Polairud Polres Pangandaran.

"Tapi, gelombang tidak terlalu tinggi karena memang angin di pinggir pantai kami rasakan tidak terlalu kencang. Jadi, tidak timbul gelombang tinggi. Tapi, kalau pasang robnya masih ada," ujar Sugianto melansir Tribunjabar.id.

Meski begitu kalian yang ingin berkunjung ke beberapa lokasi pantai pangandaran perlu tetap waspada.* (RENALDI)

Baca juga: Panelis U20, Ridwan Kamil Presentasikan Hubungan Alun-alun dengan Kemakmuran

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait