Fitur dan Spesifikasi Motor Listrik NIU Gova 03, Kecil Namun Tangguh

Berita —Rabu, 31 Aug 2022 12:52
    Bagikan  
Fitur dan Spesifikasi Motor Listrik NIU Gova 03, Kecil Namun Tangguh
Motor Listrik NIU Gova 03.* (FOTO: niu.com/id)


POSTPANGANDARAN,- NIU merupakan skuter listrik asal China. Agen pemegang mereknya (APM) merupakan PT. Utomo Internasional (Utomocorp). NIU memamerkan produksi motor listriknya di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Salah satunya, Motor Listrik NIU Gova 03. Tampilan Gova 03 ini tidak terlalu banyak pernak-pernik. Bodinya mulus cantik dengan sedikit lekukan, dan fasia depan yang sederhana. NIU menyebut keseluruhan desain dari Gova 03 ini adalah aerodinamik integral.

Dimensi panjang 1.740mm, lebar 705mm dan tinggi 1.065 lalu berat kendaraannya 84 kg. Motor ini diklaim bisa mengangkut beban hingga 244kg. Meskipun kecil ternyata NIU tangguh juga.

Menggunakan lampu depan LED berbentuk persegi panjang di bawah bodi bagian depan. Terlihat seperti ada 3 buah bola lampu didalamnya. Untuk lampu sein depannya berada di bagian atas menempel dengan stang. Lampu belakang juga sudah LED. Spatbor belakang berada dibagian seperti topi yang lebih menonjol, membuatnya berbeda dengan motor lainnya. Dashboard pun sudah LCD.

Tempat duduk nyaman dengan panjang 547 mm yang muat untuk dua orang. Dilengkapi pegangan besar di bagian belakangnya. Motor NIU Gova 03 ini dibekali baterai Lithium Ion model tanam 60V 40Ah dengan berat 21kg yang memiliki sel baterai berkualitas tinggi sehingga memberikan daya yang stabil, membutuhkan waktu 6,5 jam dari kondisi 0-100%.


Untuk dinamo atau motor listrik dari JYX 2.000 W. Hal ini membuat motor bisa melaju hingga 60km/jam dengan jarak tempuh hingga 70-80 km. Akselerasi pun halus dan mulus karena adanya pengontrol vektor FDC.

Baca juga: Resep Waffle untuk Sarapan Ataupun Dessert

Terdapat juga mode pengendali kecepatannya di bagian handle sebelah kanan. Ada dua mode yaitu, sport untuk memacu motor dengan kecepatan yang lebih bertenaga. Lalu, mode tour yang membuat pengendara bisa menghemat energi karena motor tidak akan berjalan terlalu cepat.

Bagian kaki-kakinya menggunakan ban depan-belakang ukuran 3.00-10. Terdapat peredam hidrolik di bagian depan dan peredam pegas di bagian belakang. Spesifikasi ini memberikan kenyamanan berkendara ketika berada di jalanan yang bergelombang.

Untuk pengereman sudah menggunakan rem cakram di kedua sisinya. tapi ada teknologi canggih yang sudah diterapkan yaitu, sistem daur ulang energi EBS. Yang bisa mengubah energi pengereman menjadi pasokan energi untuk baterai.  NIU Gova ini tersedia dalam 3 pilihan warna, yaitu putih, merah dan abu-abu.* (PARISAINI R ZIDANIA / RENALDI)

 

 

Baca juga: Ginting Mundur dari Japan Open 2022

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait