Motor Listrik Keren 2022, Energica Ego, Ini Ulasannya

Berita —Selasa, 30 Aug 2022 10:46
    Bagikan  
Motor Listrik Keren 2022, Energica Ego, Ini Ulasannya
Salah satu motor keluaran Energica Motor Company.* (FOTO: Istimewa)

POSTPANGANDARAN,- Energica Ego merupakan motor sport yang ramah lingkungan dan futuristik karena sudah menggunakan dinamo atau komponen elektrik untuk bisa melaju. Energica Motor Company yang  berasal dari Italia adalah induk dari motor ini, jadi tidak heran penamaan motornya ada unsur Energica-nya.

Motor ini memiliki tampilan layaknya motor yang digunakan di ajang balapan dunia, MotoGP. Membuat motor ini memiliki daya tarik yang luar biasa.  Terlihat berbeda dari motor-motor listrik yang beredar, yang rata-rata bergaya skutik.

Energica Motor Company membagi motor ini menjadi tiga varian.  Varian yang pertama yaitu Energica Ego lalu Energica Ego+ dan yang terakhir Energica Ego+RS. Dengan dimensi panjang 2140mm, lebar 870mm, tinggi 1166mm dengan wheelbase 1465mm.

Ini ulasannya

Membawa tampilan sporty tentu membuat kendaraan roda dua dari Negeri Pizza ini bisa melaju secepat angin. Untuk varian standarnya saja bisa membawa kita terbang hingga 240 km/jam karena memiliki tenaga 145dk dengan torsi puncaknya berada di 200Nm serta bisa berakselerasi 0-100km/jam cukup 2,9 detik saja.

Baca juga: Indonesia Kembali Kirimkan Wakil di Japan Open 2022

Varian yang lainnya memiliki batas kecepatan yang dan torsi dengan power sama yaitu power 126kw dan torsi 215NM, namun dibekali akselasi yang berbeda tipis. Energica Ego+ bisa beraselerasi dari 0-100km/jam dalam waktu 2,8 detik.  Serta untuk Energica Ego RS bisa menempuh 0-100 km/jam hanya 2,6 detik saja.

Lebih spesialnya lagi, meskipun mengeluarkan kecepatan yang luar biasa, motor kelahiran Italia ini mampu menempuh jarak yang sangat jauh.  Untuk varian standaranya dibekali baterai Lithium Polymer EGO Max 13,4kWh/Nominal 11.7kWh yang bisa menempuh jarak sejauh 200 km dalam sekali pengecasan.

Lalu untuk varian tertingginya dibekali baterai yang sama.  Namun kapasitas yang digunakannya lebih tinggi yaitu 21.5kWh/Nominal 18.9kWh.  Tentunya bisa membuat daya tempuh semakin jauh yaitu dikisaran 420 km.

Ada kabar baik untuk yang tertarik menggunakan motor ini sebagai kendaraan motor listrik varian sport.  Sebab motor ini sudah rilis secara resmi di Indonesia, tepatnya saat gelaran IIMS 2022 31 Maret-10 April lalu. Melalui PT Utomo International (Utomocorp) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Energica di Indonesia. Tetapi hanya varian Energica Ego+ yang meluncur.

Jika ingin meminangnya, harga motor ini saat rilis di IIMS 2022 adalah lebih dari satu miliar, jelasnya Rp 1,3 miliar, fantastis bukan?* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Abdurachman Mendapatkan Gelar Kehormatan Pinisepuh

 

 

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait