Presiden Jokowi Kunjungan Kerja, Hadir di Pasar Cicaheum Bandung

Berita —Senin, 29 Aug 2022 11:22
    Bagikan  
Presiden Jokowi Kunjungan Kerja, Hadir di Pasar Cicaheum Bandung
Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Pasar Cicaheum, Kota Bandung, Minggu (28/08/22).* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),-  Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Pasar Cicaheum, Kota Bandung, Minggu (28/08/22).  Presiden mengatakan kunjungan kerja di Bandung merupakan bentuk perhatian pemerintah dalam membantu meningkatkan ekonomi masyarakat yang membutuhkan, terutama pedagang. Pengecekan ke pasar juga dilakukan di provinsi lain.

“Pagi hari ini saya sama dengan di provinsi-provinsi lain memberikan bantuan sembako pada penerima manfaat PKH (Program Keluarga Harapan).  Juga memberikan tambahan modal usaha atau tambahan modal kerja pada pedagang-pedagang di pasar dan kaki lima,” ujar Joko Widodo dalam siaran pers Pemprov Jabar.

Dalam peninjauan Presiden ternyata masih menemukan harga telur ayam masih tinggi dibandingkan harga sembako lain yang sudah stabil. Menurutnya, kenaikan harga telur ayam disebabkan harga pakan ayam juga naik dan fluktuasi. 

Baca juga: Maung Bandung Kehilangan Pemain Andalan Saat Lawan PSM Nanti, Diganti Pemain Ini?

“Dua minggu ini insyaallah (harga) akan turun,” tutur Jokowi.

Presiden mengatakan pemerintah pusat siap merevitalisasi Pasar Cicaheum. Namun harus dipastikan dulu kepemilikan lahan pasar punya siapa. Menurut informasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana, lahan Pasar Cicaheum milik sebuah BUMD.

Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja di Pasar Cicaheum, Kota Bandung, Minggu (28/08/22).* (FOTO: Biro Adpim Jabar)

“Kalau memang perlu untuk dibangun, kita siap untuk membangun. Tetapi memang ini kepemilikan lahannya adalah milik BUMD, sebuah institusi BUMD,” tuturnya. 

Dalam kunjungan kerjanya, Presiden juga  didampingi  Menteri Sosial RI Tri Rismaharini, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, Forkopimda Jabar, dan Kepala Pasar Cicaheum.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Promosikan Potensi Jabar Selatan yang Indah Melalui Media Sosial

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait