Sepeda Listrik untuk Anak, Canggih dengan 3 Mode kecepatan

Berita —Minggu, 28 Aug 2022 10:31
    Bagikan  
Sepeda Listrik untuk Anak, Canggih dengan 3 Mode kecepatan
Sepeda Listrik Kawasaki Elektrode.* (FOTO: Laman Resmi kawasaki.com)

POSTPANGANDARAN,- Kawasaki Indonesia meluncurkan sepeda listrik untuk anak usia 3 sampai 8 tahunan, karena ukurannya kecil.  Namanya Kawasaki Elektrode. 

Kawasaki Motor Indonesia (KMI) rencananya mulai memperjualbelikan pada kuartal dua 2023 dengan harga kisaran Rp 20 jutaan. Motor ini hadir dengan satu pilihan warna yang hijau lemon khas Kawasaki.

Elektrode memiliki panjang 1,2 meter, lebar 58 cm dan tinggi 76 cm, dengan jarak sumbu roda 83cm. Jarak terendah dari tanah 13,9 cm, lalu untuk tinggi jok bisa diatur diketinggian 41-52 cm.  Bobot total dari sepeda ini adalah 14,5 kg.  Ukurannya membuat sepeda menjadi lebih fleksibel dan ringkas untuk bepergian.

Meski berukuran kecil, push bike ini sudah memiliki 3 mode kecepatan, rendah 8 km/jam, sedang 12 km/jam dan tinggi 21 km/jam. Mode kendaraan tidak bisa dengan mudah dipilih oleh anak, karena ada kode keamanan pada layar LCD.

BACA JUGA: Peserta Cycling de Jabar 2022 Akan Jajal Lima Wilayah Jabar Selatan

Sepeda ini menggunakan baterai lithium ion 36V 5.1Ah di bagian tengah bodinya.  Bisa digunakan hingga 2,5 jam dan membutuhkan waktu yang sama untuk mengisi daya.

Fitur-fitur unggulannya sebagai berikut: memiliki ketinggian kursi yang dapat disesuaikan, posisi stang, dan jangkauan tuas rem.  Bingkai aluminium ringan dengan pusat gravitasi rendah.  Roda aluminium cor 16" yang tahan lama dan ban pneumatik.  Lalu stang bergaya motorcross dengan throttle twist dan pijakan kaki baja lipat berpegangan karet.

Sepeda listrik ini bisa kita gunakan di jalanan bergelombang layaknya track motocross tetapi dalam ukuran yang minimalis.  Kemudian dari konsepnya sendiri, sepeda ini seperti motor trail yang memungkinkan anak untuk bisa bermain di arena off road.* (RENALDI)

 

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait