Warga RW 11 Kelurahan Cisaranten Berpartisipasi Aktif Sambut 77 Tahun Indonesia Merdeka

Berita —Sabtu, 27 Aug 2022 13:43
    Bagikan  
Warga RW 11 Kelurahan Cisaranten Berpartisipasi Aktif Sambut 77 Tahun Indonesia Merdeka
Warga RW 11 Kelurahan Cisaranten sambut 77 Tahun Indonesia Merdeka.* (FOTO: Mulyadi)

POSTPANGANDARAN,-  Tidak terasa 77 tahun Indonesia Merdeka.  Apa yang sudah kita lakukan untuk negara tercinta?

Warga RW 11 Kel. Cisaranten Kulon Kec. Arcamanik Kota Bandung selalu berupaya melaksanakan upacara Peringatan HUT RI.  Kegiatan ini dimotori oleh pengurus daerah dengan Karang Taruna unit RW 11.

Pelaksanaan upacara berlangsung di Jl. Permata Permai Raya dengan para peserta terdiri dari Pengurus RW 11 dan para pengurus RT setempat yang terdiri 10 RT.  Selain itu, ibu ibu PKK, Posyandu dan Posbindu, pengurus FKM, anggota Satpam, serta tokoh dan masyarakat setempat. 

Sekitar 100 orang peserta mengikuti upacara 17 Agustus menyambut 77 Tahun Indonesia Merdeka.  Bayu Gading menjadi pembina di masyarakat sekaligus juga pelatih upacara.

Baca juga: Luis Milla Datang, Tiga Pemain Hilang

Warga RW 11 Kelurahan Cisaranten sambut 77 Tahun Indonesia Merdeka.* (FOTO: Mulyadi)

"Pelaksanaan upacara ini bertujuan untuk mengingatkan para generasi muda karang taruna dan warga masyarakat agar tidak lupa jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan," ungkap Usep Bachri, Ketua RW 11.

Menurut Usep, hal ini juga bertujuan agar masyarakat membiasakan diri dalam mengisi kemerdekaan dengan nilai positif.

Dalam upacara tersebut, menjadi ajang pemberian penghargaan kepada 19 satpam, 4 marbot masjid, 21 ibu ibu PKK/Posyandu, 6 petugas kebersihan dan 10 orang pengurus daerah RW 11.

Selain pelaksanaan upacara, diadakan juga lomba kreatifitas pembuatan nasi tumpeng antar RT di wilayah RW 11. Dan luar biasanya setelah penilaian tumpeng selesai, keseluruhan tumpeng tersebut disantap bersama oleh para peserta upacara.* (AJAY ELANG)

Baca juga: Arti Tugu Ikan Marlin yang Menjadi Ciri Khas Pangandaran

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait