Luis Milla Datang, Tiga Pemain Hilang

Berita —Sabtu, 27 Aug 2022 13:38
    Bagikan  
Luis Milla Datang, Tiga Pemain Hilang
Para Pemain Persib Bandung Sedang Berlatih.*(FOTO: persib.co.id)

POSTPANGANDARAN,- Persib Bandung resmi menggaet juru taktik asal Spanyol, Luis Milla pada 19 Agustus 2022 lalu.  Maung Bandung terseok-seok terkapar di papan klasemen. Akhirnya, para bobotoh menuntut pelatih sebelumnya Robert Rene Albert untuk lengser dari jabatannya sebagai pelatih kepala.

Kabarnya pelatih yang pernah meracik Timnas Indonesia ini akan memulai perjuangannya bersama Pangeran biru saat Persib tandang ke Stadion B.J. Habibie Parepare, Sulawesi Selatan, Senin, 29 Agustus 2022 mendatang, menghadapi tim kuat PSM Makasar.

Akan tetapi belum juga menukangi Persib sekalipun, Luis Milla harus kehilangan 3 pemainnya. Robi Darwis, Kakang Rudianto dan Ferdiansyah, merupakan pemain muda yang memiliki potensi baik di lapangan.  Bahkan 2 diantaranya sempat merasakan atmosfer pertandingan Persib yaitu Robi dan Kakang.  Mereka berdua sempat turun di beberapa laga Maung Bandung saat masih dilatih Robert Rene.

Baca juga: Arti Tugu Ikan Marlin yang Menjadi Ciri Khas Pangandaran

Namun pada saat kedatangan pelatih anyar, mereka terpaksa harus 'meninggalkan' Persib.  Alasannya karena mendapat panggilan untuk  pemusatan latihan Timnas U-19 di Surabaya, 25 Agustus hingga 7 September 2022 mendatang.  Ini merupakan hal baik untuk ketiga pemain Persib ini, sebab diberikan kesempatan untuk membela Tim Garuda dan membawa nama Persib juga.

Pemusatan latihan ini digelar untuk persiapan Timnas U-19 menghadapi babak kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang rencananya digelar di Surabaya, 14 hingga 18 September. Robi, Kakang dan Ferdiansyah bergabung dengan pemain lain di Jakarta sejak 23 Agustus 2022.

“Persiapan turnamen tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan di Jakarta. Maka dengan ini memanggil, Ferdiansyah, Robi Darwis, Kakang Rudianto,” tulis Yunus Nusi, Sekjen PSSI, dalam suratnya.

Meski kehilangan tiga pemain muda potensial, sepertinya tidak akan terlalu bermasalah untuk Luis Milla. Karena Maung Bandung memiliki skuad yang masih cukup mumpuni.  Jadi bobotoh tidak perlu khawatir.* (RENALDI)

Baca juga: Luis Milla Dampingi Persib Saat Tandang Ke PSM Makassar?

 

 

 

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait