Pernah Snow Wash Kendaraan? Kenali Efek Sampingnya

Berita —Kamis, 25 Aug 2022 16:06
    Bagikan  
Pernah Snow Wash Kendaraan? Kenali Efek Sampingnya
Cuci salju.* (FOTO: Pinterest)

POSTPANGANDARAN,- Beberapa tempat cuci mobil atau motor menawarkan pembersihan motor menggunakan sabun busa salju yang memilki busa tebal.  Layaknya motor terkena hujan salju putih.  Sebenarnya apa kelebihan cuci motor dengan busa tebal berwarna putih ini? Apakah memang membuat motor menjadi lebih bersih atau bagaimana?

Kelebihan utamanya yaitu membuat pencucian lebih praktis, jadi mempercepat pekerjaan mencuci motor.  Air dan sabun itu masuk ke dalam tangki bertekanan, kemudian diisi oleh tekanan udara yang berasal dari kompressor.  Jika dikeluarkan akan membentuk busa yang tebal dan membuatnya seperti salju. Busa-busa itu hanya membersihkan bagian bodi motor atau mobil bagian luar saja. yang memang menjadi tampil mengkilap.

Baca juga: Masak Sendiri Japanese Pancake di Rumah

Namun perlu diketahui, kalau mencuci menggunakan salju ini juga memiliki beberapa kekurangan.  Yang pertama bisa membuat cat motor menjadi luntur, hal ini berlaku jika  terlalu sering melakukan pencucian motor menggunakan metode salju.  Cairan untuk menciptakan busa yang disebut sebagai salju tersebut mempunyai senyawa yang bisa memudarkan warna bodi kendaraan. 

Kemudian biasanya pada saat mencuci mobil di snow wash, pada awalnya memang mobil terlihat lebih kinclong dan juga bersih. Namun pada saat berkendara di siang hari dengan suhu yang panas, maka berdampak buruk pada cat kendaraan. Umumnya pada siang hari ketika sedang terik, maka akan terlihat bercak seperti warna belang.  Hal ini mengakibatkan penampilan kendaraan tidak terlihat bersih.

Itulah kira-kira kelebihan dan kekurangan dari pencucian kendaraan menggunakan metode busa salju.* (RENALDI)

Baca juga: Cukang Taneuh atau Green Canyon, Ini Lokasinya

 

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait