Banmus DPRD Jabar Studi Komparasi ke Kantor Gubernur Jawa Tengah

Berita —Kamis, 25 Aug 2022 09:59
    Bagikan  
Banmus DPRD Jabar Studi Komparasi ke Kantor Gubernur Jawa Tengah
Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan studi komparasi ke Kantor Gubernur Jawa Tengah.* (FOTO: Humas DPRD Jabar)

POSTPANGANDARAN (KOTA SEMARANG),- Dalam rangka penjadwalan kegiatan DPRD, Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Provinsi Jawa Barat lakukan studi komparasi ke Kantor Gubernur Jawa Tengah, Selasa (23/08/2022).

Studi komparasi tersebut diterima langsung oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta jajarannya. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Irfan Suryanagara mengungkapkan pihaknya mengagumi tata cara keputusan Badan Musyawarah Jawa Tengah yang dinilai lebih ringkas.

“Tata cara keputusan Banmus disini ternyata lebih ringkas daripada di tempat kami (Jawa Barat)," katanya.

Baca juga: Tolak Kenaikan BBM Bersubsidi, Berantas Mafia Migas

Irfan pun memberikan apresiasi, terhadap tipe kepemimpinan Gubernur Jawa Tengah, "Beberapa tipe cara kepemimpinan yang di lakukan Pak Gubernur (Ganjar Pranowo), contohnya komunikasi, toleransi yang tentu ini juga di dukung oleh jam terbang,” ucapnya, dalam siaran pers DPRD Jabar.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo membenarkan bahwa demi terlaksananya penjadwalan Badan Musyawarah yang selaras perlu adanya komunikasi yang baik antara eksekutif dan legislatif.

“Untuk memudahkan penjadwalan mah gampang, kuncinya adalah komunikasi,” ujarnya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Waterpark Ini Jadi Favorit Pada Masanya, Lihat Kondisinya Sekarang

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait