Ruang Arsip DPRD Jabar Terbakar

Berita —Senin, 22 Aug 2022 09:19
    Bagikan  
Ruang Arsip DPRD Jabar Terbakar
Kondisi ruangan arsip yang terletak di lantai 3 Gedung DPRD Jabar.* (Foto : Zulkifli Reza/Humas DPRD Jabar)

POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Ruangan arsip yang terletak di lantai 3 Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat terbakar, Minggu (21/8/2022). Kebakaran di ruang arsip Gedung DPRD Jabar tersebut diakibatkan oleh arus pendek listrik.

Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat Ida Wahida Hidayati mengungkapkan, bahwa berdasarkan laporan yang diterima, insiden terbakarnya ruangan arsip di lantai 3 Gedung DPRD Jabar terjadi pada minggu pagi sekitar pukul 08.05 WIB.

"Menurut laporan, kebakaran diketahui oleh sekuriti saat berkeliling melihat asap.  Mereka berinisiatif memadamkan kebakaran tersebut agar tidak membesar," ucap Ida, dalam siaran pers DPRD Jabar.

Ida menambahkan, karena insiden tersebut terjadi di ruangan arsip yang dominan berkas berupa kertas dan dus/box mengakibatkan api mudah membesar.

"Ada 4 korban yang semuanya tim sekuriti.  Korban mengalami kesulitan pernafasan saat hendak memadamkan kobaran api," papar Ida.

"Saya mengapresiasi kepada sekuriti yang sudah melakukan langkah-langkah awal dalam memadamkan api.  Mereka mengalami sesak pernafasan dan satu orang sempat dilarikan ke rumah sakit tetapi sudah pulang," katanya.

Lebih lanjut Ida menyebut, api yang membakar ruangan arsip tersebut diakibatkan oleh arus pendek listrik.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Atalia Resmikan Rumah Belajar Batik Tasikmalaya

Editor: Widya
								
    Bagikan  

Berita Terkait