Komunitas Pecinta Yoga Peduli Sesama dalam IYD Bandung 2022

Berita —Rabu, 6 Jul 2022 13:59
    Bagikan  
Komunitas Pecinta Yoga Peduli Sesama dalam IYD Bandung 2022
Penyelenggaraan IYD Bandung 2022.* (FOTO: Istimewa)


POSTPANGANDARAN,- Komunitas pecinta yoga di Kota Bandung menyelenggarakan International Yoga Day (IYD) Bandung 2022.  Tanggal 21 Juni merupakan “International Yoga Day”, dan menjadi salah satu momentum para yogini di seluruh dunia untuk merayakan.  Mengacu pada penetapan Pemerintah India bahwa tanggal 21 Juni menjadi International Yoga Day.  Hal itulah yang melatarbelakangi penyelenggaraan IYD Bandung 2022.

Even tahunan ini sebetulnya rutin berlangsung sejak tahun 2016.  Namun vakum pada tahun 2019, akibat pandemi Covid -19. Para pecinta yoga Bandung lintas komunitas bisa kembali berkumpul di ajang “IYD Bandung 2022”, Sabtu (02/07/2022).  Kegiatan ini bertempat di Sanctuary Wellness Centre, Nuart Sculpture Park Setra Duta Bandung.

Kegiatan bertema “Yoga Bandung Reborn and United” ini berbeda dengan tahun sebelumnya.  Para peserta peserta bisa melihat performance Acro Yoga dan “Yoga Mom and Kids”. Kemudian para peserta berlatih yoga sesuai dengan kelas pilihannya.  Terdapat berbagai kelas yang sesuai dengan minat dan kemampuan peserta.

Tidak tertutup dengan satu aliran yoga saja, acara IYD Bandung 2022 mempersatukan berbagai aliran yoga.  Seperti somatic, ashtanga, yin yoga, inside flow, hansa, tripsichore. Belum lagi ada penampilan menarik dari acro yoga dan anti gravity yoga.

Sebanyak 170 peserta yang terdaftar bisa melakukan photoshoot Human Mandala.  Para peserta bisa melakukan pose seperti tarian yang dilakukan bersamaan dan menghasilkan pose akhir yang indah.

Baca juga: Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Menyambut Baik hadirnya Balai Rehabilitasi Napza Adhyaksa

 

Komunitas pecinta yoga peduli sesama

Selain berolahraga, para peserta juga membangun kepedulian terhadap sesama. Tiap peserta berdonasi senilai Rp 50 ribu untuk bakti sosial.

 “Dana yang terkumpul kami salurkan kepada para pemulung atau pemilah sampah di TPA. Kami sengaja memilih mereka karena para pemulung ini tidak memiliki pendapatan tetap. Namun saat pandemi berlangsung, para pemulung ini harus berurusan langsung dengan sampah medis.  Seperti hasil tes mandiri antigen atau masker yang tercampur dengan sampah rumah tangga. Mereka juga rentan terkontaminasi Covid 19,” papar Iwan selaku panitia acara IYD Bandung 2022.

 Pada hari yang sama, para peserta juga bisa mengikuti acara donor darah dan melakukan pengecekan kesehatan gratis.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Pertanggungjawaban APBD 2021, Realisasi Pendapatan Mencapai 102,41 Persen

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait