Apriyani Rahayu/Siti Fadia Raih Juara Ganda Putri Malaysia Open 2022

Berita —Senin, 4 Jul 2022 15:22
    Bagikan  
Apriyani Rahayu/Siti Fadia Raih Juara Ganda Putri Malaysia Open 2022
Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengukir sejarah setelah mengalahkan ganda putri China di final "Malaysia Open 2022".* (FOTO: twitter @INABadminton)

POSTPANGANDARAN,- Kabar bahagia datang dari dunia bulutangkis Indonesia. Pasangan ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia mengukir sejarah setelah mengalahkan ganda putri China di final Malaysia Open 2022, Minggu (03/07/2022).

Atas kemenangannya tersebut, Apriyani/Fadia dijuluki sebagai “minionwati” di sektor ganda putri. Julukan itu disautkan oleh netizen Indonesia saat pertandingan Apriyani/Fadia di final Malaysia Open 2022 yang berakhir manis. Penampilan atraktif dengan pertahanan luar biasa membawa Apriyani/Fadia disandingkan dengan seniornya, The Minions, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di sektor ganda putra. Apriyani/Fadia berhasil mendapat gelar juara di Malaysia Open 2022 setelah mengalahkan wakil dari China, unggulan nomor dua, Zhang Shu Xian/Zheng Yu.

Bertanding di Axiata Arena, Apriyani/Fadia menang setelah bertarung tiga gim dengan skor 21-18, 12-21 dan 21-19. Pencapaian ini membuat catatan sejarah bagi Apriyani/Fadia. Gelar juara di Malaysia Open 2022, merupakan titel perdana mereka di turnamen BWF sejak dipasangkan 1,5 bulan lalu.

Baca juga: Munculnya Omicron BA.4 dan BA.5, Kuncinya Prokes dan Vaksinasi

SEA Games 2021 merupakan ajang perdana yang diikuti oleh Apriyani/Fadia yang sudah melaju dua kali di final BWF World Tour. Sebelumnya, pasangan ini sempat melaju di Final Indonesia Maters 2022. Namun mereka harus duduk di runner-up usai ditaklukan oleh pasangan terbaik dunia, Cheng Qing Chen/Jia Yi Fan.

Di laga Indonesia Open 2022, pasangan ini hanya mampu melaju di babak perempat final. Tidak berhenti sampai disitu, Apriyani/Fadia juga muncul sebagai monster baru ganda putri dunia. Tercatat, peraih emas SEA Games 2021 itu sudah berhasil mengalahkan tujuh pasangan yang bertengger di posisi sepuluh besar di dunia.

Apriyani/Fadia merupakan pasangan non unggulan dan masih berperingkat ke 133. Namun, berhasil membuat kejutan demi kejutan, khususnya di Malaysia Open 2022. Final Malaysia Open 2022 ini merupakan final ketiga mereka dari total turnamen yang sudah mereka ikuti.* (PARISAINI R ZIDANIA).

Baca juga: Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti Lolos Semifinal “Malaysia Open 2022”

v
Editor: Admin
								
    Bagikan  

Berita Terkait