Gubernur Jabar Melantik 864 PNS, Implementasikan Penyederhanaan Birokrasi

Berita —Jumat, 24 Jun 2022 09:47
    Bagikan  
Gubernur Jabar Melantik 864 PNS, Implementasikan Penyederhanaan Birokrasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik 864 PNS dalam jabatan fungsional.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melantik 864 Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan fungsional di lingkungan Pemerintah Daerah Provinsi Jabar, Kamis (16/06/2022).  Acara pelantikan tersebut merupakan upaya gerak cepat Pemprov Jabar dalam mengimplementasikan penyederhanaan jabatan dari pemerintah pusat. Adapun 864 PNS yang dilantik pada fase dua ini meliputi jabatan Administrator 27 orang, dan Pengawas setara Eselon IV sebanyak 837 orang.

Dalam arahannya, seperti tercantum dalam siaran pers Pemprov Jabar, Ridwan Kamil mengajak para PNS yang telah dilantik untuk bekerja lebih ikhlas dan tuntas, pelayanan optimal, sehingga dapat membahagiakan masyarakat.

"Selamat bekerja, bantu kami memberi kebahagiaan kepada masyarakat dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja ikhlas dan kerja berkualitas," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil.

Ia meminta PNS yang baru saja dilantik langsung tancap gas dengan segala bentuk inovasinya. Dengan begitu, visi mewujudkan Provinsi Jabar terbaik dalam segala hal bisa terealisasi.

"Mari jadikan Jawa Barat sebagai provinsi terbaik dalam segala bidang. Fokus pertahankan prestasi yang kita miliki, perbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di lingkungan masing-masing dengan semangat etos kerja dan inovasi," ungkapnya. 

Menurutnya, proses rotasi mutasi di dalam lingkungan pemerintahan adalah hal yang biasa. Namun guna menyesuaikan dengan kebutuhan perkembangan zaman, maka penyederhanaan akan terus dilakukan.

"Promosi mutasi adalah hal yang biasa disesuaikan dengan kebutuhan perkembangan pembangunan di Jabar," ujar Kang Emil.

"Ini juga merupakan bagian dari tangga-tangga yang kita harus lalui untuk mengantisipasi pelayanan publik Pemprov Jabar di era teknologi 4.0 dengan terus melakukan "grand design"  reformasi birokrasi," tambahnya.

Dalam setiap pelantikan, Kang Emil tetap mengingatkan kepada PNS yang dilantik agar mengedepankan integritas, melayani dengan sepenuh hati, dan bekerja secara profesional.

"Saya terus mengingatkan, tiga hal fondasi dalam pengabdian ialah integritas. Jangan sampai jebol oleh godaan," tegas Kang Emil.

"Yang kedua melayani dengan hati karena sudah menjadi pilihan karir anda semua sebagai PNS melayani masyarakat. Ketiga harus profesional,  cerdas dan beradaptasi dengan nilai-nilai peradaban yang baru," tutupnya.

Baca juga: Sinopsis “Bukan Cinderella”, Adaptasi Webnovel Karya Dheti Azmi

JDS Rekrutmen 7 Posisi Tenaga Ahli

Jabar Digital Service (JDS) atau Unit Pelaksana Teknis Pengelola Layanan Digital, Data, dan Informasi Geospasial di bawah Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat kembali membuka kesempatan kerja bagi generasi muda yang tertarik di bidang data, desain, dan teknologi.  Pada bulan Juni ini, sebanyak 7 posisi tenaga ahli dengan level junior dan senior dibuka. Posisi yang tersedia meliputi, Junior Software Programmer, QA Engineer, hingga UX Designer/Researcher.

Plt. Kepala Jabar Digital Service, Rizki Hustiniasari menuturkan, rekrutmen untuk menyukseskan transformasi digital di level pemerintahan. Ragam inovasi sebagai upaya dalam mendapatkan talenta digital harus terus dilakukan. Rekrutmen tenaga ahli pun jadi salah satu strategi dalam mengawali penguatan kualitas talenta digital di pemerintahan.

"Jabar Digital Service sendiri membuka kesempatan kerja secara berkala setiap bulannya. Ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan talenta digital di level pemerintahan sebagai upaya menyukseskan transformasi digital yang dipimpin langsung oleh Gubernur Jabar,"ucapnya, Jumat  (17/06/2022).

Dikatakan Rizki, pada tahun 2021 silam, tim digital ini bahkan telah mengembangkan 878 program dan produk teknologi untuk akselerasi digitalisasi di Jawa Barat.

“Sudah beberapa kali kami melakukan rekrutmen untuk memperkuat tim digital Jawa Barat ini. Ini kesempatan bagus untuk mereka yang mau berkembang menjadi talenta digital yang kompeten dan menciptakan warisan digital untuk Jawa Barat,” ujarnya.

Untuk lebih jelas, lanjut Rizki, informasi penerimaan tenaga ahli ini telah dipublikasikan lewat kanal sosial media Jabar Digital Service @jabardigitalservice pada 7 Juni 2022. Seluruh rangkaian rekrutmen dilakukan secara daring dan tidak dipungut biaya.

Adapun kualifikasi dan persyaratan yang dibutuhkan untuk masing-masing posisi dapat diakses selengkapnya melalui laman karir resmi Jabar Digital Service https://digitalservice.jabarprov.go.id/karir/.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Wagub Jabar: Pemerintah Perlu Mendorong Lahirnya Pesantren-Pesantren Qiroah

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait