Penuh Haru, Warga Padati Area Pemakaman Eril

Berita —Senin, 13 Jun 2022 14:19
    Bagikan  
Penuh Haru, Warga Padati Area Pemakaman Eril
Prosesi Pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz. *(FOTO: Tangkapan Layar Live Humasjabar)

POSTPANGANDARAN,- Prosesi pemakaman Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah selesai dilaksanakan pada Senin (13/06/2022). Pemakaman Emmeril atau Eril berada di pemakaman keluarga di kampung ibunya, Atalia Praratya di Cimaung, Kabupaten Bandung. Lokasi ini merupakan kawasan Islamic Center Baitul Ridwan yang masih dalam proses pembangunan.
Suasana haru terlihat saat prosesi pemakaman berlangsung. Sesekali terlihat Ridwan Kamil, Atalia Praratya dan Zara menyeka air mata mereka masing-masing. Pemakaman Eril berlangsung pukul 11.00 secara tertutup khusus keluarga dan tamu VIP.
Momen haru lainnya terlihat saat Ridwan Kamil dan Atalia Praratya sedang menaburkan bunga ke makam Eril. Zara dan juga adik bungsunya, Arka pun terlihat menaburkan bunga ke "rumah" terakhir kakak sulungnya.

Masjid Al-Mumtadz
Prosesi pemakaman ini juga sekaligus menjadi momentum peresmian pembangunan Masjid Al-Mumtadz. Masjid ini berada di sebelah makam Eril. Nama Al-Mumtadz pun diambil dari nama Eril yang artinya terbaik". Ridwan Kamil sang ayah secara langsung membuat desain masjid “terbaik” ini. "Rumah terakhir” Eril menghadap ke sawah dan juga sungai.
Ridwan Kamil membagikan hasil desainnya tersebut lewat akun instagramnya @ridwankamil, melalui unggahan yang menyentuh hati.

Baca juga: Perjalanan Menuju Indonesia, Jenazah Eril Tiba Minggu Malam di Gedung Pakuan

“Dear Eril,
Rumah akhirmu berada di sebelah masjid.
Masjid yang bertempat di kampung ibumu.
Masjid yang didesain dan sedang dibangun ayahmu.
Dan yang terpenting, masjid itu dinamai seperti namamu.
Masjid Al Mumtadz.
Yang artinya “terbaik”.

Jenazah Eril tiba di Indonesia pada hari Minggu (12/06/2022) sore. Rombongan penjemput langsung menuju Bandung. Keluarga besar tiba di Gedung Pakuan malam hari, untuk langsung melaksanakan shalat jenazah yang dipimpin Ridwan Kamil.
Hari ini, Senin (13/06/2022) jenazah Eril dimakamkan di Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung. Untuk warga yang ingin berziarah diperkenankan, namun himbauan keluarga untuk tidak melakukan dokumentasi pribadi dalam bentuk apapun.* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Geraldine, Seorang Guru SD Menemukan Jasad Eril

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait