Perjalanan Menuju Indonesia, Jenazah Eril Tiba Minggu Malam di Gedung Pakuan

Berita —Minggu, 12 Jun 2022 12:14
    Bagikan  
Perjalanan Menuju Indonesia, Jenazah Eril Tiba Minggu Malam di Gedung Pakuan
Jenazah Eril Ditemukan,*(FOTO: Instagram @ataliapr)


POSTPANGANDARAN (KOTA BANDUNG),- Kementerian Luar Negeri (Kemlu) menjamin fasilitasi repatriasi jenazah putra sulung Gubernur Jawa Barat, Emmeril Kahn Mumtadz, dijalankan dengan baik.  Direktur Pelindungan Warga Negara Indonesia Kemlu RI Judha Nugraha mengatakan, pihak Kemenlu dan KBRI di Swiss akan terus mendampingi keberangkatan jenazah hingga sampai ke Indonesia dan Bandung.

Ia mengatakan, Sabtu (11/06/2022) pukul 10.10 waktu Swiss atau pukul 15:10 WIB, jenazah Eril terbang ke Indonesia.  Berangkat satu pesawat dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil dan keluarga.  Rombongan berada dalam satu flight dan berangkat dari Zurich Airport.  Rombongan diperkirakan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari ini, Minggu (12/06/2022) sekitar pukul 15:45 WIB. Untuk selanjutnya dibawa melalui jalur darat ke Gedung Pakuan, Kota Bandung.

Perwakilan keluarga almarhum, Erwin Muniruzaman, menambahkan, rombongan jenazah dan keluarga diperkirakan akan tiba di Gedung Pakuan sekitar pukul 22:00 WIB. Lalu disemayamkan untuk kemudian dimakamkan di area pemakaman keluarga di Cimaung Kabupaten Bandung pada Senin (13/06/2022).

Seperti yang juga diungkapkan Ibunda Eril, Atalia Praratya, melalui Instagram.  Disemayamkan dan disholatkan di Gedung Negara Pakuan, Ahad (12/06/2022) pukul 22.00 wib hingga Senin (13/06/2022) pukul 08.00 wib.  Kemudian dimakamkan di lokasi pembangunan Islamic Center, Cimaung, Banjaran, Senin (13/06/2022) pukul 11.00 wib.  Gerbang ditutup pukul 10.00 wib.

Baca juga: Geraldine, Seorang Guru SD Menemukan Jasad Eril

Atalia menghimbau untuk menghindari kemacetan dan ziarah yang lebih nyaman, agar para penziarah datang di hari-hari berikutnya.  Yaitu , Selasa (14/06/2022) hingga Ahad (19/06/2022) pukul 08.00 – 17.00 wib.  Atau menyaksikan prosesi pemakamam melalui media.  Karena keterbatasan lokasi pemakaman, hanya pihak keluarga inti dan kerabat terdekat saja yang akan berada di lokasi pemakaman.

"Kami fokus pada keluarga, sehingga mohon maaf jika yang sudah menyampaikan doa di Gedung Pakuan untuk tidak perlu hadir ke makam. Namun selesai acara, warga masyarakat yang ingin berziarah diperbolehkan. Sekitar lewat jam 12.00 WIB," jelas Erwin.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Jabar Wahyu Mijaya menambahkan, jenazah akan berangkat ke lokasi pemakaman dengan rombongan keluarga inti. Melewati rute Gedung Pakuan- Wastu Kencana - Pintu Tol Pasteur-Tol Soroja dan menuju Cimaung.

"Kami berangkat mulai pukul 09:00 WIB, agar tidak mengganggu masyarakat yang akan berangkat bekerja atau sekolah, apalagi hari Senin yang padat. Kami mohon maaf jika ada kemacetan di jalan yang dilintasi," tegasnya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Pemakaman Keluarga di Cimaung Jadi Tempat Peristirahatan Terakhir Eril

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait