Geraldine, Seorang Guru SD Menemukan Jasad Eril

Berita —Sabtu, 11 Jun 2022 11:47
    Bagikan  
Geraldine, Seorang Guru SD Menemukan Jasad Eril
Jenazah Eril Ditemukan,*(FOTO: Tangkapan Layar Instagram @ridwankamil)


POSTPANGANDARAN,- Jasad Emmeril Kahn Mumtadz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hilang di Sungai Aaree telah ditemukan.  Saat ditemukan, posisi jasadnya berada di  Bendungan Engehalde, Bern, Rabu (08/06/2022), sekitar pukul 06.50 waktu setempat.

Siapa sosok yang menemukan jasadnya? Ridwan Kamil mencari tahu dan akhirnya menemuinya.  Sosoknya seorang perempuan bernama Geraldine, ia yang pertama kali menemukan jasad Eril. Ridwan Kamil mengungkapkan hal ini dalam Instagram pribadinya @ridwankamil.

“MRS. GERALDINE BELDI namanya.  Seorang guru SD yang menemukan jenazah Eril di Sungai Aaree.  Saat ia sedang berjalan pagi menuju tempatnya mengajar,” ungkap Kang Emil.

Ridwan Kamil pun mengunggah postingan berupa video saat bertemu dengan seorang perempuan yang ternyata penemu jasad Eril, putra sulungnya.

Di unggahannya, Ridwan Kamil juga menceritakan kronologi saat Geraldine menemukan jasad Eril.

“Ia langsung menelpon polisi dan akhirnya jenazah Eril bisa diangkat dan diselamatkan dengan baik,” tambahnya.

Untuk mengungkapkan rasa terima kasihnya, Ridwan Kamil meminta bantuan tim di Bern untuk mencari Geraldine. Pihak polisi akhirnya menemukan Geraldine dan mempertemukannya dengan Ridwan Kamil.

Baca juga: Pemakaman Keluarga di Cimaung Jadi Tempat Peristirahatan Terakhir Eril

“Mohon carikan ibu guru itu,” itu arahan saya ke tim Bern.

“Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air.  Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar.  Jam 11 tadi, kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih,” lanjutnya bercerita di unggahannya tersebut.

Geraldine pun menceritakan tentang pencariannya dan mengungkapkan rasa belasungkawanya kepada Ridwan Kamil.

“Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah Sungai Aaree. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita Pak,” ujar Geraldine dalam unggahan Ridwan Kamil.

“Ibu Geraldine kalau ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami,” kira-kira begitu perbincangannya, lanjut Ridwan Kamil.

“’Eril kesini niatnya mau belajar, akhirnya takdirnya diselamatkan oleh seorang guru pengajar yang baik hati dan sederhana. Danke Mrs. Geraldi Beldi @geraldi_beldi. Hatur nuhun. Terima kasih,” tutup Ridwan Kamil.

Jasad Eril ditemukan pada Rabu (08/06/2022) dan rencananya akan pulang kembali ke Indonesia pada hari ini, Sabtu (11/06/2022).* (PARISAINI R ZIDANIA)

Baca juga: Jasad Eril Wangi Daun Eucalyptus, Ridwan Kamil: “Sungguh Mukjizat Kecil yang Sangat Kami Syukuri”

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait