Pemakaman Keluarga di Cimaung Jadi Tempat Peristirahatan Terakhir Eril

Berita —Jumat, 10 Jun 2022 15:27
    Bagikan  
Pemakaman Keluarga di Cimaung Jadi Tempat Peristirahatan Terakhir Eril
Emmeril Khan Mumtadz, anak sulung Ridwan Kamil.


POSTPANGANDARAN,-  Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil direncanakan dimakamkan di pemakaman keluarga di Kawasan Cimaung, Kabupaten Bandung.

"Dapat kami informasikan, rencananya almarhum (Eril) akan dimakamkan di pemakaman keluarga di daerah Cimaung, Kabupaten Bandung," kata Kepala Biro Adpim Jabar atau Jubir Gubernur Jawa Barat, Wahyu Mijaya, di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (10/06/2022).

Wahyu menuturkan pula terkait rumah duka, setibanya jenazah Eril di Indonesia, saat ini belum diputuskan karena menyesuaikan dengan waktu kedatangan.

"Setelah tiba di Indonesia, kami belum bisa memastikan apakah jenazah akan disemayamkan dulu di sini (Gedung Pakuan).  Atau langsung ke pemakaman keluarga.  Kita akan melihat waktu tibanya dulu.  Kita lihat perkembangannya besok (Sabtu)," imbuhnya. 

Sementara itu terkait rencana kepulangan Gubernur beserta rombongan, Wahyu mengatakan, Gubernur akan kembali ke Tanah Air, Minggu (12/06/2022).

"Mengenai kepulangan Gubernur dan juga almarhum Eril direncanakan tiba di Indonesia pada hari Minggu," katanya.

Baca juga: Jasad Eril Wangi Daun Eucalyptus, Ridwan Kamil: “Sungguh Mukjizat Kecil yang Sangat Kami Syukuri”

Seperti yang tercantum dalam unggahannya, Ridwan Kamil mengabarkan langsung hal ini dalam akun Instagram @ridwankamil pada Kamis malam.

“Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami. Jenazah Ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan. Jenazah Insya Allah kembali ke Tanah Air di hari Minggu dan dimakamkan di hari Senin,” tulisnya.

Kang Emil menuturkan bahwa dirinya sudah melihat, memeluk, membelai, dan memandikan jasad Eril sesuai syariat Islam. Selain itu, ia juga sudah mengumandangkan adzan di depan jasad Eril.

"MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun.  Wajah rapih menengok ke kanan.  Dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri," tulis Kang Emil dalam postingan Instagramnya.

"Maha Besar Allah, atas ijin-Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya," imbuhnya.

Dalam postingan sebelumnya, Kang Emil juga mengaku tenang setelah mendapatkan kabar Eril telah ditemukan.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami," imbuhnya.* (TISHA S KANILAH)

Baca juga: Ridwan Kamil Kembali ke Tanah Air Hari Minggu, Langsungkan Pemakaman Ananda Eril di Hari Senin

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait