Jasad Eril Ditemukan, Kang Emil Kembali Berangkat Menuju Swiss

Berita —Kamis, 9 Jun 2022 20:31
    Bagikan  
Jasad Eril Ditemukan, Kang Emil Kembali Berangkat Menuju Swiss
Jenazah Eril Ditemukan,*(FOTO: Instagram @ataliapr)


POSTPANGANDARAN,- Jenazah anak sulung Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan pada Rabu (08/06/2022) setelah dikabarkan hilang sejak Kamis (26/05/2022).  Kabar ini dikabarkan langsung lewat rilis yang diterbitkan oleh Kepolisian Bern di situs web resmi mereka, Kamis (09/06/2022).

Rilis tersebut menyebutkan bahwa pada Rabu pagi sekitar pukul 06.50 waktu setempat, polisi wilayah Bern mendapat laporan temuan tubuh seorang pria berada di air Bendungan Engehalde di Bern.

“Pada Rabu pagi, seorang pria tidak bernyawa diselamatkan dari Aare di Bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan  WNI yang mengalami kecelakaan di Kawasan Aaree pada 26 Mei 2022,” demikian keterangan dari Polisi Bern, Kamis (09/06/2022).

Pihak KBRI Bern dalam konferensi pers virtual mengungkapkan bawah kepolisan kantor Bern telah menemui perwakilan kedutaan dan keluarga, Rabu (08/06/2022).  Pertemuan tersebut untuk menyampaikan informasi awal atas penemuan jasad yang diduga Emmeril Kahn Mumtadz.

“Tim forensik kepolisian segera melakukan identifikasi dan penyelusuran DNA untuk memastikan jasad tersebut Emmeril.  Akhirnya pada hari ini (Kamis 9 Juni 2022) siang hari waktu Swiss, pihak kepolisan menyampaikan konfirmasi bahwa jasad tersebut Emmeril Kahn Mumtadz,” papar Muliaman Hadad, Duta Besar Indonesia untuk Swiss.

Muliaman menambahkan, selanjutnya sesuai prosedur hukum, pihak kepolisian menyampaikan berbagai berkas ke kantor pengadilan Bern untuk serah terima jasad dari kepolisian ke pihak keluarga.  Sekitar 2 jam lalu waktu Swiss (sekitar pukul 17.30 wib), pihak pengadilan telah memberikan kewenangan kepada keluarga untuk serah terima jasad Emmeril Kahn Mumtadz.

Baca juga: Indonesia Masters 2022”, Ada 18 Wakil Indonesia Lolos Babak 16 Besar

“Untuk selanjutnya KBRI Bern akan mendampingi untuk pengurusan repratiasi Ananda Eril ke tanah air,” lanjutnya.

Elvi Nazmuzzaman selaku perwakilan Keluarga Besar Ridwa Kamil mengungkapkan belum  bisa memastikan kapan akan tiba di Indonesia.  Namun ia berharap, bisa tiba di Indonesia antara Hari Sabtu atau Minggu.

Seperti yang kita ketahui Eril hilang sejak Kamis (26/05/2022) di wilayah Aaree, Bern Swiss. Eril hilang setelah hanyut saat sedang berenang dengan adik dan juga temannya. Setelah dikabarkan hilang akibat hanyut, proses pencarian terus dilakukan dengan menggunakan berbagai macam cara.

Namun, setelah lebih dari sepekan, pencarian juga belum membuahkan hasil. Pihak keluarga akhirnya memutuskan untuk menggelar shalat ghaib untuk Eril. Ridwan Kamil juga sudah kembali ke Indonesia untuk menggelar shalat ghaib dan tazkiah.  Saat ini Kang Emil mengajukan cuti untuk berangkat ke Swiss.* (PARISAINI R ZIDANIA)

 

Baca juga: Perjalanan 9 Tahun Menjalin Kasih, Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa Berlabuh di Pelaminan

 

 

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait