Safari Ramadan, Subuh Berjamaan dan Sahur Bersama Keluarga Bi Mar

Berita —Jumat, 22 Apr 2022 10:33
    Bagikan  
Safari Ramadan, Subuh Berjamaan dan Sahur Bersama Keluarga Bi Mar
Subuh berjamaah.* (FOTO: Biro Adpim Jabar)


POSTPANGANDARAN (KAB. BOGOR),- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melakukan safari ramadan sahur bersama keluarga Bi Mar (64), warga Kampung Cipayung Datar RT 2 RW 3 Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Kamis (14/04/2022). Keluarga Bi Mar tinggal di satu rumah, satu kamar (rumah petak) dihuni delapan orang di antaranya anak dan cucu.

Saat tiba di lokasi, Ridwan Kamil berharap kedatangannya membawa suasana bahagia di saat pandemi COVID-19 yang tengah melanda ini. Apalagi ia menyebutkan, kunjungan sahurnya ini untuk tetap menjaga silaturahmi dengan warga yang jarang ditemui karena dua tahun pandemi.

"Saya silaturahmi sambil sahur mengunjungi warga (keluarga Bi Mar).  Mudahan-mudahan ku silaturahmi ieu rasa bahagia nambihan (meningkat)," sebut Ridwan Kamil.

Sebelum menyantap menu sahur yang lengkap dengan lauk pauk, sayur dan buah-buahan. Ridwan Kamil berbincang dengan anggota keluarga Bi Mar terkait bantuan yang telah diberikan pemerintah.

"Dari pemerintah sudah ada bantuan sampai ke sini?" tanya Ridwan Kamil.

Jamal, salah satu anggota keluarga menjawab "Iya Pak ada, bantuan sembako," ujarnya.

Selepas itu, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil mengajak anggota keluarga Bi Mar menyantap sahur dengan lahap.

 

Baca juga: Nonton Episode 1 Drama Korea “Soundtrack No 1”

Subuh berjamaah

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berpesan kepada pengurus DKM agar menjaga Masjid Jami Hidayatullah Syarief di Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor. Bukan hanya aktivitas dakwah tapi juga memelihara kebersihan dan kenyamanan.

Masjid ini berada di jalur arteri menuju kawasan wisata Puncak yang kerap disinggahi dalam perjalanan baik untuk silaturahmi, wisata, urusan kantor, bisnis, maupun hal - hal baik lainnya. Ridwan Kamil menyebut masjid Jami Hidayatullah Syarief sebagai "masjid musafir".

"Saya mendoakan agar masjidnya semakin Makmur.  Jadi memang ini masjid untuk kaum musafir, karena letaknya di pinggir jalan raya jalur puncak," ucap Ridwan Kamil.

Demi menyokong agar masjid tetap makmur, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil meminta kepada Pak Camat dan juga Danramil Megamendung untuk menjaga kondusivitas wilayah setempat.

"Saya juga titip ke Pak Camat dan Danramil. Kondusivitas di Kecamatan Megamendung ini harus dibarengi dengan ketentraman," sebutnya.

Di hadapan puluhan jemaah yang mengikuti salat subuh, ia menjelaskan apabila ada yang hendak berencana mudik pada momen lebaran agar menyempurnakan tubuhnya dengan vaksin booster (penguat).  Selain mudik dibolehkan, pemerintah pun kini telah memperbolehkan salat Idul Fitri di lapangan/masjid. Hal tersebut mengacu pada SE Menag Nomor 8 tahun 2022. Namun, Kang Emil meminta warga untuk tetap waspada dan disiplin protokol kesehatan (prokes).* (Bersumber dari siaran pers / TISHA S KANILAH)

Baca juga: Misteri Konspirasi Kematian Selebriti Selain Nida Tangmo, Ada Juice Wrld

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait