SDN 198 Mekarjaya Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim

Berita —Senin, 18 Apr 2022 12:26
    Bagikan  
SDN 198 Mekarjaya Berbagi Kasih Bersama Anak Yatim
SDN 198 Mekarjaya berbagi kasih di Bulan Ramadan.* (FOTO: AJAY E)

POSTPANGANDARAN,- Bulan Ramadan waktunya memperbanyak ibadah dan amal.  Seperti penyelenggaraan kegiatan berbagi kasih bersama kelas 1A SDN 198 Mekarjaya di Panti Sosial Al Hayat, Rabu (13/04/2022).  Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Sekolah SDN 198 Mekarjaya, Dindin Yudianto, SPd. MNPd, Wali Kelas 1A SDN 198 Mekaryaja Lia Irmayanti, Ketua Panti Asuhan Jajang Jubaedi, para orangtua murid kelas 1A dan jajaran pengurus panti asuhan.

“Berbagi kasih ini merupakan hasil dari celengan sedeqah shubuh yang dikumpulkan oleh anak-anak dari awal tahun ajaran baru sampai Bulan Ramadan ini.  Selama 9 bulan anak-anak mengumpulkan uangnya.  Alhamdulillah terkumpul dan hasilnya untuk berbagi kasih kepada sesama,” papar Dindin Yudianto.

Dalam kesempatan tersebut, anak yatim dan dhuafa Al Hayat hadir dan mengikuti penyelenggaraan kegiatan.  Selain silaturahmi, sekaligus juga pemberian uang kepada anak yatim dan dhuafa yang ada di Panti Asuhan Al Hayat.  Mereka juga menerima paket sembako.

“Saya berharap, kegiatan seperti ini terus terselenggara.  Sehingga silaturahmi bisa terus terjalin antara sekolah dan yayasan panti asuhan.  Sekaligus juga mengajarkan anak untuk berbagi dan berempati kepada sesama,” ungkap Dindin.* (TISHA S KANILAH)

 

Baca juga: Uu Ruzhanul Dukung Pelaksanaan Milenial Smartren Ramadan 1443 H

Editor: Zizi
								
    Bagikan  

Berita Terkait